Lima Fakta Unik Mengenai Gigi yang Belum Diketahui Orang

ilustrasi gigi
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Lima Kebiasaan yang Memperburuk Gigi Sensitif
- Gigi adalah bagian terkeras yang ada di dalam mulut. Strukurnya yang bervariasi memungkinkan gigi untuk melakukan banyak tugas. Namun, fungsi utamanya adalah merobek dan mengunyah makanan agar cukup lembut sebelum ditelan dan masuk ke dalam sistem pencernaan.

Tips Mengatasi Gigi Sensitif
Kesehatan gigi dan mulut bisa dikatakan sering dilupakan banyak orang dibandingkan kesehatan tubuh bagian lain. Padahal, kondisi gigi dan mulut dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Itu diungkapkan oleh drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk.,

Menderita Gara-gara Sikat Gigi Elektrik
Untuk lebih mengenal gigi, berikut ini adalah beberapa fakta unik mengenai gigi yang belum diketahui orang banyak.

1. Gigi mulai terbentuk bahkan sebelum Anda lahir. Gigi suhu atau gigi bayi mulai terbentuk saat bayi masih berada di dalam kandungan. Namun, gigi-gigi tersebut mulai ada ketika anak berusia enam hingga 12 bulan.

2. "Tidak ada dua orang yang memiliki gigi yang identik atau sama. Gigi seunik sidik jari yang berbeda pada setiap individu," ujar Mirah kepada VIVA.co.id saat ditemui beberapa waktu lalu.

3. Enamel pada permukaan atas gigi Anda adalah bagian terkeras dari seluruh tubuh.

4. Sepertiga dari gigi Anda ada di bawah gusi. Itu artinya hanya dua per tiga gigi Anda yang dapat terlihat.

5. "Jika gigi Anda copot, masukkan ke dalam susu dan tahan atau pegang di mulut Anda. Ini akan membantu gigi bertahan lebih lama. Pastikan Anda segera ke dokter gigi sehingga dapat ditangani dan gigi dapat dipasang kembali," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya