Ketahui Tiga Langkah Hentikan Cegukan

Cegukan.
Sumber :

VIVA.co.id - Cegukan adalah hal yang biasa terjadi sehari-hari. Ini disebabkan oleh kontraksi secara tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menit.

Cegukan Ternyata Bisa Jadi Gejala Tumor

Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis atau (ruang antara pita suara) menutup dan menyebabkan terjadinya suara cegukan yang khas.

Menurut Nasional Health Service (NHS) Inggris, terdapat langkah-langkah yang diketahui dapat membantu pasien yang mengalami cegukan.

9 Penyebab Cegukan yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan cegukan, seperti dilansir dari Food World News:

1. Minum air dingin secara perlahan, tahan napas sebentar, hembuskan dan ulangi langkah-langkah tadi sebanyak tiga atau empat kali. Lakukan setiap 20 detik.

6 Cara Alami Mengatasi Cegukan dengan Mudah

2. Tekan bagian diafragma Anda secara perlahan. Berkumur dengan menempatkan air yang sangat dingin di tenggorokan sambil mendongakan kepala.

3. Bernapas di kantung kertas. Posisikan kantung kertas menutupi mulut dan hidung Anda. Lakukan sambil duduk dan memeluk kedua lutut hingga mendekati dada Anda dalam waktu singkat.

Tiga Titik Rahasia yang Ampuh Atasi Cegukan

Dengan menekan titik-titik rahasia tersebut, cegukan dapat berhenti.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016