Cara Diet Baru, Infus Lewat Hidung

Ilustrasi perut rata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Saat ini orang menggunakan beragam cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet buah seperti mengkonsumsi banyak buah jeruk, atau diet cookie, yaitu diet dengan kudapan rendah kalori ditambah satu biskuit sehari.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Dr. Ray Shidrawi, konsultan gastroenterologist, menemukan cara baru dalam berdiet. Meski cara ini aneh, yaitu dengan memasukkan selang lewat hidung dan perut, cara ini dipercaya sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Prosedur ini disebut diet KEN atau Ketogenic Enteral Nutrition. Teorinya sederhana, saat pasien datang ke rumah sakit, mereka akan diberi makan lewat nasogastric tubes atau NGT. Selang ini biasanya digunakan untuk memasukkan nutrisi cair lewat selang plastik.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Seperti dilansir Daily Mail, keberadaan NGT ini akan membuat orang kehilangan nafsu makan. Nutrisi yang masuk dalam jumlah kecil dan stabil, tampaknya mampu menekan hormon selera, meskipun sebenarnya tidak banyak kalori yang didapat dengan melakukan hal ini.

Kemudian, selang plastik fleksibel akan dimasukkan melalui perut, dimana ujung yang lainnya dihubungkan dengan pompa elektrik, pompa ini yang akan mengirimkan protein dan nutrisi ke dalam perut selama 24 jam sehari dalam 10 hari. Dalam 10 hari, sekitar 10 persen dari berat tubuh akan berkurang. Meski cara ini aneh, tapi hal ini benar-benar bekerja dengan baik.

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Dr Ray tidak mengklaim bahwa KEN akan membantu menjaga penggunanya tetap kurus, dengan cara menjaga berat badannya, namun dia tetap bersikeras, bahwa hal ini merupakan cara cepat untuk mengurangi berat badan, tanpa sakit.

(mus)

Lima Cara Makan Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Cara ini sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016