Lima Tips Jitu Usir Bau Mulut

Ilustrasi sendawa dan bau mulut
Sumber :
VIVA.co.id
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
- Bau mulut akan membuat siapa pun enggan dekat-dekat dengan Anda. Masalah ini juga akan merusak imej dan pandangan orang mengenai Anda.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari tak cukup untuk menyingkirkan bau mulut. Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa tips yang ampuh mengusir bau mulut. Berikut ini diantaranya, seperti dilansir dari Times of India.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Perbanyak minum air putih

Bakteri di dalam mulut dapat memicu kondisi mulut yang kering. Mengonsumsi depalan hingga 10 gelas air per hari dapat menjaga mulut dan lidah tetap lembab. Fungsinya seperti air liur, yang mampu membersihkan mulut. Anda juga bisa mengonsumsi buah dan sayur seperti semangka dan ketimun, yang memiliki kandungan air yang tinggi. Tekstur buah yang keras juga akan membantu membersihkan bakteri di gigi.

Hindari gula

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah mengurangi, atau menghindari makanan-makanan manis. Gula merupakan makanan bagi bakteri di mulut yang mampu menyebabkan bau mulut.

Kurangi asupan kopi

Kafein mampu membuat mulut menjadi kering dan memicu pertumbuhan bakteri. Untuk menghindari bau mulut, minum segelas air putih, atau konsumsi sepotong buah segar seusai minum kopi. Itu akan menetralisir bau di dalam mulut.

Konsumsi yogurt

Yogurt sangat efektif melawan bau mulut. Sebuah studi yang pernah dilakukan di Jepang menunjukkan, mengonsumsi yogurt akan menurunkan komponen-komponen di mulut yang menyebabkan bau mulut, seperti hidrogen sulfida.

Berhenti merokok

Tak hanya membuat bibir terlihat gelap dan pucat, tar dan nikotin di dalam rokok juga akan menciptakan bau mulut. Begitu pula dengan rokok elektrik. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya