Jatuh Cinta dengan Petani, Jutawan Ini Rela Tinggalkan Harta

Yao Nanshan dan Liu Lijuan
Sumber :
  • shanghaiist.com

VIVA.co.id - Ekspatriat China di Spanyol, Yao Nanshan, rela meninggalkan kekayaannnya di Eropa demi menikahi seorang petani sederhana di sebuah desa di Provinsi Zhejiang, China.

Kisah cinta pria berusia 57 tahun ini dimulai dari sebuah perjalanan penelitian lapangan pada tahun 2013 ke Yunhe County, Provinsi Zhejiang, di mana dia dan temannya terpesona oleh pemandangan indah di daerah itu. Mereka mengabadikan gambar dan lupa waktu hingga tidak menyadari bahwa bus terakhir ke kota telah meninggalkan mereka.

Dilaporkan NetEase, seperti dilansir dari Shanghaiist, karena tidak memiliki pilihan lain, mereka akhirnya memberanikan diri mengetuk rumah salah satu petani dan bertanya untuk memberi mereka tempat menginap satu malam.
 
Pemilik rumah yang diketuk pintunya, Liu Lijuan ternyata menyambut mereka dengan ramah dan berbaik hati memberikan tempat untuk menginap secara cuma-cuma. Yao terkesan dengan kebaikan wanita itu dan menghabiskan hampir sepanjang malam mengobrol dengannya.

Dari perbincangan mereka, Yao menyadari bahwa Liu memiliki kehidupan yang sangat sulit, di mana putrinya didiagnosis memiliki kelainan darah langka dan suaminya meninggal karena kanker perut, yang mewariskan banyak tagihan medis.

Kendati demikian, Liu tidak pernah mengeluh. Liu sangat optimistis dan rendah hati, sehingga membuat Yao jatuh cinta kepadanya.

Sebulan setelah melakukan perjalanan, Yao kembali ke desa itu dan mengungkapkan perasaannya kepada Liu. Sayangnya, Yao ditolak, dengan alasan tidak ingin membebani pria itu dengan masalah dalam hidupnya. Bahkan, meski Yao mengaku dia bisa membantu Liu mengatasi masalah keuangannya karena dia seorang multijutawan.

Namun Liu mengaku ingin tetap tinggal di desa, mencari uang dan membayar semua utang-utangnya. Yao akhirnya kembali ke Spanyol dan menyerahkan bisnis dan aset yang dimiliki kepada anak-anaknya. Awalnya, anak-anak Yao bingung sampai akhirnya mereka ke China dan melihat ayahnya bahagia.

Pada 25 Desember 2015, Yao akhirnya menikahi Liu, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman mereka. Yao membangun penginapan kecil di desa itu, sehingga Liu bisa melunasi utangnya.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

(mus)

Ilustrasi pasangan di kafe

Saya Jatuh Cinta pada Teman, Harus Bagaimana?

Ketika hubungan pertemanan berubah menjadi cinta.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2015