Manfaat Tersembunyi Pijat untuk Bayi

Ibu dan anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hampir semua ibu di Indonesia selalu memberikan pijatan pada bayi, entah itu setelah mandi atau sebelum tidur. Selain membuat tubuh bayi menjadi lebih rileks, ternyata ada manfaat lain yang tidak disadari ketika memijat bayi.

Studi: Anak-anak Lebih Percaya pada Wanita Cantik

Menurut, Dahlia Yolanda, Senior Brand Development Manager My Baby, memijat bayi juga bermanfaat untuk memperkuat ikatan antara Ibu dan anak. Selain itu, melalui pijatan ini pula saraf motorik dan sensorik anak semakin terstimulasi.

"Sebetulnya pijat itu bisa membantu bonding antara ibu dan bayi dan membantu pertumbuhan motorik dan sensorik otak. Jadi kita menyarankan bayi itu untuk dipijat, terutama untuk bayi yang prematur," kata Dahlia Yolanda, Senior Brand Development Manager My Baby saat jumpa pers di Plaza Senayan, Rabu, 1 Juni 2016.

Kenali Tipe Pola Orangtua dan Cara Mengoreksinya

Untuk daerah pijatan, menurut Dahlia tidak ada daerah pijatan khusus dan dapat dilakukan mulai dari area wajah, tangan dan kaki. Kegiatan ini dapat dilakukan sebelum mandi pagi dan sebelum tidur dengan menggunakan minyak telon atau minyak lain tergantung pada jenis kulit bayi.

"Yang dipijat itu sebenarnya banyak, mulai dari daerah wajah, tangan, dan kaki. Biasanya dipijat pagi-pagi sebelum mandi dan menjelang tidur. Bisa pakai minyak telon dan oil tergantung kulit bayinya," tambahnya.

Alasan Tidak Memijat Bayi Saat Tertidur
Ibu dan anak.

Perasaan Ibu pada Anaknya Ketika Berangkat Kerja

Ibu yang bekerja akan merasa khawatir.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016