Beri Makanan Pendamping ASI, Donita Konsultasi ke Dokter

Adi Nugroho dan Donita
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Donita menikmati statusnya sebagai ibu sekaligus istri dari Adi Nugroho. Apalagi, setelah dia dikaruniai buah hati, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho.

Tak Mahal, Deret Makanan Ini Cegah Penyakit untuk Si Kecil

Sama seperti ibu pada umumnya, Donita selalu ingin memberikan nutrisi yang terbaik untuk buah hatinya. Sesibuk apapun, Donita selau berusaha memberikan ASI eklusif untuk si kecil. Hal ini dilakukan, demi tumbuh kembang anaknya.

Wanita kelahiran Bandung itu juga membantu asupan gizi si kecil dengan menu makanan pendamping ASI. Tak ingin sembarangan memberikan makanan pendamping, model sekaligus penyanyi ini sering berkonsultasi dengan dokter.

5 Resep MPASI Praktis Ala Vanessa Angel

Saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Donita mengaku sempat bingung dengan menu makanan pendamping (MP) ASI untuk anaknya.

"Sebelum Svarga menginjak usia enam bulan, saya cari tahu menu MP-ASI yang tepat, meski sebelumnya sempat bingung juga dan akhirnya sudah konsultasi dengan dokter pediatri Svarga. Saya harus memperhatikan nutrisi dan kandungan gizi menu yang dikonsumi Svarga sesuai dengan kebutuhan dia," kata Donita.

Bolehkah Memberi Garam dan Gula Pada Makanan Pendamping Bayi?

Pesinetron berusia 27 tahun ini pun akhirnya memilih bubur bayi organik untuk kombinasi MP-ASI bagi jagoan kecilnya itu. Ya, pengetahuannya juga dibantu dengan membaca melalui media internet.

"Cukup praktis ya dengan bubur bayi organik. Apalagi saya lumayan sibuk dengan rutinitas saya, sehingga membantu asupan gizi anak saya," ujarnya menambahkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya