Alasan Teh Hijau Lebih Bermanfaat Dibanding Kopi

Secangkir teh hijau.
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA.co.id – Secangkir kopi tentu dapat membantu Anda memulai pekerjaan di pagi hari. Tapi, kopi sangat adiktif dan asupan kafein berlebihan dapat memengaruhi kesehatan Anda dalam banyak cara.

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Kopi juga dapat mengganggu kualitas tidur Anda, yang berakibat pada menurunnya energi tubuh. Selain itu, minum kopi secara berlebihan dapat menyebabkan kegelisahan.

Dengan alasan tersebut mengapa tidak memilih yang lebih sehat, seperti teh. Nah, teh hijau adalah alternatif terbaik karena menawarkan banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari teh hijau, seperti dilansir laman Boldsky.

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Pertama, sebuah senyawa yang dikenal sebagai L-theanine dalam teh hijau merangsang aktivitas otak. Dengan senyawa tersebut, Anda akan dapat lebih fokus pada tugas setelah meminumnya.

Kedua, teh hijau dikatakan dapat meningkatkan suasana hati dan juga meningkatkan keinginan Anda untuk cepat tidur.
 

Pakar Sebut Minuman 'Sehat' Ini Berbahaya Bagi Wanita dan Remaja

Ketiga, meskipun Anda mungkin berpikir bahwa kopi membuat pikiran aktif, sebenarnya teh hijau yang dapat menjaga otak Anda dalam keadaan aktif.

Keempat, studi tertentu mengklaim bahwa teh hijau dapat mencegah beberapa jenis kanker.
 

Kelima, mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat mencegah Alzheimer. Katekin yang terkandung dalam teh hijau dapat melindungi neuron Anda.

Keenam, teh hijau dapat menghilangkan beberapa jenis bakteri berbahaya dan mikroorganisme lain dalam tubuh Anda.

Ketujuh, teh hijau dikatakan dapat meningkatkan sensitivitas insulin tubuh Anda. Ini berarti bahwa kadar gula darah Anda dapat dinormalisasi. 

Kedelapan, teh hijau juga dapat mempercepat metabolisme Anda dan membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya