Pentingnya Sereal untuk Sarapan Pagi

Ilustrasi sereal
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA.co.id – Anda yang memiliki rutinitas tinggi di pagi hari mungkin terkadang menyepelekan sarapan. Padahal dalam menu sarapan yang dihidangkan terkandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda dalam menjalani aktivitas.

Studi Baru: Makanan Ultra-Olahan Berpotensi Tingkatkan Lebih dari 30 Masalah Kesehatan

Salah satu dokter gizi dari Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan, Dr. Dian Permatasari MGizi, SpGK mengatakan bahwa sarapan dapat meningkatkan performa kerja.

"Yang pasti dapat meningkatkan konsentrasi,  menjaga kadar gula darah dan berhubungan dengan menurunnya risiko penyakit jantung koroner serta penyakit metabolik lainnya," ucap Dr. Dian kepada VIVA.co.id, Kamis 1 Desember 2016.

Detik-detik Pria Naik Paralayang Sambil Santap Sereal, Bikinnya Langsung dari Atas Ketinggian

Lanjut Dian, dirinya pun memberikan masukan tentang pilihan sereal sebagai menu sarapan pagi. Menurutnya, sereal yang termasuk istilah whole grain bisa menjaga kesehatan usus bagi yang mengonsumsinya.

"Sereal mengandung vitamin B, E, magnesium, seng, selenium dan serat.  Selain kesehatan usus juga mempertahankan berat badan dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler, kanker dan diabetes," ucap Dian.

Sibuk Bukan Alasan, Ini 5 Tips Sarapan Sehat dan Cepat

Dian pun menyarankan sarapan pagi dianjurkan dilakukan sebelum jam 9 pagi.

"Namun ada literatur yag mengatakan sebelum jam 11 pagi, tapi dianjurkan sarapan sebelum jam 9 pagi," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya