Tiga Kebiasaan Sehat untuk Tingkatkan Gairah Seks

Pasangan pengantin
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA.co.id – Memiliki tubuh sehat ternyata berdampak pada banyak hal, salah satunya kehidupan seks. Menjalani gaya hidup yang baik, diyakini mampu meningkatkan gairah seksual.

Sederhana Tapi Gak Semua Suami Paham! Begini Cara Bikin Istri Orgasme

Gaya hidup baik berkaitan dengan tubuh yang sehat sehingga meningkatkan gairah seks. Berikut ini tiga kebiasaan yang dapat membuat kehidupan seks menjadi lebih baik, dikutip dari laman Health.

1. Berolahraga

Terpopuler: 3 Posisi Seks Bikin Nagih Hingga Korbankan Kebutuhan Sendiri Demi Pasangan

Berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi peredaran darah di tubuh. Fitness fisik dapat meningkatkan aliran darah, yang berarti membuat seks terasa lebih nikmat dan bergairah.

Sebab peredaran darah yang baik, dapat mengalir maksimal menuju area genital yang membuat keinginan untuk berhubungan intim bersama pasangan. Olahraga juga meningkatkan endorfin, yang meningkatkan mood serta tenaga.

Masih Jarang Diketahui, Ini 3 Posisi Seks yang Bikin Nagih

2. Makanan sehat

Arteri yang tertutupi dengan lemak jenuh, tidak mampu membawa aliran darah yang maksimal ke area genital. Sehingga lemak juga berkaitan dengan penyakit jantung dan disfungsi ereksi.

Peningkatan berat badan akibat makanan berlemak juga menganggu hormon. Menurut direktur eksekutif di Sexual health, Michael Krychman, obesitas dapat memacu ketidakseimbangan estrogen dan testosteron. Hal ini membuat keinginan untuk berhubungan intim menjadi menurun.

3. Atasi stres

Menurut direktur San diego Sexual Medicine, Irwin Goldstein, MD, orang yang bekerja terlalu banyak dan stres berlebihan, berdampak pada kehidupan seks yang kurang baik. Sehingga disarankan untuk berlibur dan berdiskusi dengan pasangan agar mengatasi stres.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya