Mr P Melengkung saat Ereksi, Waspada Kanker Mengintai

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • www.pixabay.com/PDPics

VIVA – Siapa sangka, terdapat beberapa kasus pria yang memiliki alat kelamin yang melengkung, atau Peyronie. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria dengan kondisi tersebut, ternyata memiliki risiko tinggi terkena kanker.

4 Suplemen Ini Dapat Membangkitkan Ereksi dan Kehidupan Seks

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Society for Reproductive Medicine, melibatkan lebih dari 1,5 juta pria. Hasilnya, para peneliti menemukan hubungan yang mengkhawatirkan antara penyakit Peyronie, kanker perut, kulit, dan testis.

DIlansir laman Independent, Jumat 3 November 2017, pria dengan kelamin melengkung saat ereksi juga dikenal sebagai fibros penis, kondisinya memengaruhi sekitar 155 ribu pria dewasa di Inggris, dan lebih sering terjadi pada pria berusia di atas 40 tahun. Meski demikian, kelamin melangkung juga bisa terjadi pada usia berapa pun.

Mr P Kecil dan Hipospadia Sulit Ereksi, Mitos atau Fakta?

Sebuah tinjauan data pasien oleh Baylor College di Houston, menemukan bahwa mereka yang didiagnosis dengan kondisi tersebut, juga berisiko 40 persen lebih tinggi terkena kanker testis, 29 persen lebih tinggi terkena kanker melanoma, dan 40 persen kanker perut. 

Berdasarkan hasil temuan ini para peneliti menyarankan, agar para pria yang memiliki indikasi kelamin melengkung ketika ereksi harus segera memeriksakan kondisinya sedini mungkin. (asp)

Kenali Gejala Priapisme, Penyakit Langka yang Memengaruhi Penis
Ilustrasi COVID-19/virus corona

Jangan Abai, Ini 4 Dampak COVID-19 Varian Omicron pada Mr P

Omicron adalah jenis COVID-19 yang dominan saat ini di dunia dan, meskipun lebih ringan, masih dapat memicu gejala yang parah dan mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022