Kuliner Imlek di Table8 Hotel Mulia, Manja Bareng Keluarga

Menu Imlek di Table8
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Ayu

VIVA – Merayakan malam Imlek bersama keluarga merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Tionghoa secara turun-temurun. Salah satu ritual yang dilakukan adalah menyantap makanan tradisional khas Imlek.

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

Namun dengan kesibukan sehari-hari yang padat, membuat sebagian orang tidak sempat untuk mempersiapkan berbagai makanan tradisional khas Imlek. Nah, Table8 Hotel Mulia Jakarta ini, menawarkan berbagai menu perayaan Imlek yang dapat Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Salah satunya, Yee Sang. Yee Sang adalah sajian warna-warni dengan irisan sayur, manisan jahe, bengkoang, irisan melon, lobak, plum, kacang, jeruk nipis dan saus spesial di dalamnya.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

“Awal tradisi ini dimulai di Singapura dan Malaysia, yang merupakan hidangan khusus Tahun Baru Imlek. Sedangkan di Indonesia sendiri, Yee Sang menjadi santapan orang-orang yang merayakan Imlek," ujar Kelvin Chow, Manager Chef Hotel Mulia Jakarta saat ditemui VIVA, di Table8 Hotel Mulia, Jakarta, Kamis 1 Febuari 2018.

Yee Sang, bukan hanya sekadar santapan tradisional biasa. Namun memiliki makna filosofis yang mendalam, yakni sebuah harapan agar kehidupan lebih baik di tahun mendatang.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Cara menyajikan pun cukup unik. Yee Sang diaduk setinggi-tingginya secara bersama-sama, dengan harapan semakin tinggi maka semakin sukses perjalanan di setahun ke depan.

"Di dalam Yee Sang sendiri memiliki berbagai macam rasa yaitu manis, pedas, pahit, dan asam. Itu semua berkaitan dengan kehidupan, dimana melepaskan segala hal yang ada di tahun lalu dan memulai tahun baru dengan lebih baik lagi baik dalam kesehatan, jodoh, rezeki, dan yang lainnya," ucapnya.

Yee Sang sendiri dijual dengan harga Rp.788 ribu untuk Yee Sang tradisional dan Rp.3.888 juta untuk Yee Sang spesial dengan taburan truffle di dalamnya. Selain menu Yee Sang, juga ada menu Peng Chai yakni perpaduan aneka sea food seperti scallop, udang, kerang, serta daging-dagingan seperti ayam, bebek, sapi.

"Sajian Peng Chai memiliki arti kebahagiaan. Dimana dalam satu porsi disajikan dalam satu bowl besar yang sudah dikukus sebelumnya," ucapnya. Peng Chai bisa dinikmati dengan harga Rp2,9 juta untuk 10 orang.

Terakhir tak lengkap jika tidak ditemani minuman tradisional. Yakni Jasmine Tea, teh yang terbuat dari bunga melati dan green tea yang disajikan langsung dari master tea.

Selain tampilannya yang unik, rasa Jasmine juga sangat menenangkan. Anda dapat meminta master tea melakukan pertunjukan ketika menuangkan teh. Sajian jasmine tea ini dibanderol dengan harga Rp100 ribu rupiah, dan dapat di isi ulang sepuasnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya