Langka, Ayam Goreng KFC Dijual Rp1,9 Juta di Inggris

Ayam goreng KFC.
Sumber :
  • KFC

VIVA – Mengetahui fakta mencengangkan yang baru-baru ini terjadi di Inggris, masyarakat Indonesia pencinta ayam goreng renyah milik KFC patut bersyukur. Karena persediaan ayam cukup banyak hingga tak perlu merasakan outlet ditutup.

3 Tahun Lalu Kerja Sampingan di KFC, Sekarang Jadi Pemain Serie A

Kesalahan sistem pengiriman tak hanya membuat ribuan cabang restoran ayam berlogo warna merah itu tutup di Inggris, tapi juga harga ayam mereka meroket tajam. Bahkan para penggemar ayam goreng renyah nan gurih milik KFC di Inggris yang sudah putus asa bisa membeli ayam ini di eBay. Tapi jangan tanya harganya.

Ayam goreng tersebut dilelang dengan harga mencapai 100 poundsterling atau sekitar Rp1,9 juta rupiah untuk sekeranjang ayam. Demikian dilansir dari laman Daily Star, Senin, 26 Februari 2018, dalam halaman iklan ayam itu tertulis, "Langka! Habis terjual! Ingin dapatkan ayammu? Lelah berkeliling?”

Rampok Bersenpi Beraksi di KFC PIK, Uang Rp400 Juta Raib

Restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Coalville, Inggris, tutup.

Sebagai informasi, sejak Selasa, 20 Februari 2018, lebih dari 80 persen lokasi KFC di Inggris ditutup. Hal itu terjadi setelah mereka mengganti distributor daging ayam mereka.

Sebelumnya, mereka bekerja sama dengan Bidvest Group dan kini berganti menjadi DHL. Distributor baru ini hanya memiliki satu depot distribusi dan dilaporkan tidak siap menangani ratusan pesanan daging ayam di seluruh Inggris.

Viral Sekelompok Remaja Makan di KFC Bawa Nasi Sendiri

Akhirnya, dari total 900 restoran KFC yang ada di Inggris, 750 di antaranya tutup. Namun, tidak diketahui apakah penutupan tersebut berlaku sementara atau permanen. (one)

Berburu kuliner sudah jadi salah satu agenda anak jaman sekarang. Sudah pernah cicipi makanan enak dan legendaris di Glodok, Jakarta Barat? Cek di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya