4 Kuliner Lezat Bintan, Nomor 1 Bisa Tingkatkan Vitalitas

Gonggong, siput laut khas Kepulauan Riau.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA – Kepulauan Bintan, Riau menjadi salah satu destinasi yang terkenal dengan keindahan pantai berpasir putihnya. Tidak hanya itu, Bintan pun menjadi salah satu surga bagi para pecinta kuliner makanan laut.

Terbongkarnya Rumah Prostitusi Terselubung di Garut, 'Kedoknya' Dijaga Puluhan Anjing

Hal tersebut karena daerah ini terkenal dengan seafood-nya yang begitu segar. Jika Anda berkunjung ke Bintan, cobalah beberapa makanan khas di sana. Berikut ini yang direkomendasikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Bintan yang ditemui VIVA baru-baru ini.

Gonggong

Hidup Leonardo DiCaprio Terancam

Gonggong merupakan salah satu makanan yang wajib Anda coba ketika berada di Bintan. Makanan ini berupa siput laut yang berukuran cukup besar dengan rasa yang legit mirip tentakel cumi. Gonggong biasanya direbus dan dimakan bersama sambal kacang yang pedas gurih. Gonggong juga dipercaya bisa menambah vitalitas bagi pria dewasa.

Nikmat Menyantap Gonggong di Pulau Bintan

Escargot, Menu Bergizi Rakyat Jelata Jadi Sajian Mewah Harganya Jutaan

Otak-otak

Jajanan satu ini juga wajib diburu ketika berada di Bintan. Otak-otak di sini mirip dengan pepes dari ikan tenggiri yang digiling lembut dan dibungkus dengan daun pisang untuk kemudian dibakar.

otak-otak tenggiri.

Prata

Menjadi salah satu makanan khas yang merupakan makanan tradisional Melayu, prata mirip dengan roti canai. Di sini, makanan tersebut diberi daging sapi atau ayam dan dinikmati dengan kuah kari.

Seafood

Ikan, kepiting dan udang menjadi menu yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Bintan. Rasakan kesegaran seafood Bintan, dijamin Anda ketagihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya