Cerita Mendiang Chef Harada Merintis Karier di Indonesia

Chef Harada.
Sumber :
  • Instagram @ayummy426

VIVA – Setelah lama berjuang melawan penyakitnya, juru masak asal Jepang, Hiromitsu Harada atau yang dikenal dengan sapaan Chef Harada akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Senin, 19 Maret 2018 pada pukul 02.15 dini hari.

VIVA Top3: Kevin-Marcus Juara, RIP Istri Opick dan Harada

Dihimpun dari berbagai sumber, nama Chef Harada mulai dikenal di Indonesia, khususnya di kalangan pecinta kuliner saat ia tampil dan membawakan sejumlah acara di televisi, seperti salah satunya Fun Cooking. Di setiap tayangannya, ia selalu mengundang sejumlah selebriti untuk ikut serta memasak bersamanya.

Jauh sebelum terkenal di televisi, pria yang berasal dari Aomori, Jepang ini telah malang-melintang di dunia kuliner Tanah Air sejak tahun 1987. Kariernya kian menanjak hingga kemudian dikenal luas melalui televisi.

Sebelum Meninggal, Chef Harada Ingin Pulang ke Jepang

Salah satu ciri khas yang membuatnya berbeda dengan chef lainnya tentu saja penampilannya. Dalam tiap penampilannya ia selalu lekat mengenakan kimono beserta dengan ikat kepala. Pembawaannya yang humoris membuat penontonnya terhibur.

Terungkap, Penyebab Meninggalnya Chef Harada

Di samping ciri khasnya dengan hidangan asal Negeri Sakura, ia juga kerap menghadirkan inovasi hidangan Indonesia dan China dengan gaya Jepang.

Hal ini juga jadi tantangan tersendiri baginya. Karena ia harus memasak hidangan Jepang, namun yang tetap ramah di lidah masyarakat Indonesia  yang mayoritas muslim.

Namun, sejak beberapa bulan lalu ia dikabarkan menderita penyakit hingga membuatnya mesti dirawat di rumah sakit. Hingga saat ini tidak diketahui apa penyakit yang diderita mendiang Chef Harada. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya