Terungkap, Penyebab Meninggalnya Chef Harada

Chef Harada.
Sumber :
  • Instagram @ayummy426

VIVA – Muhammad Hiromitsu Harada atau yang dikenal dengan panggilan Chef Harada kini telah tiada. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Senin dini hari, 19 Maret 2018. Namun, sosoknya yang ceria dan menghibur dengan logat Jepangnya saat sedang berbicara tak akan dilupakan oleh para penggemarnya.

VIVA Top3: Kevin-Marcus Juara, RIP Istri Opick dan Harada

Chef asal Jepang tersebut kini telah diantarkan keluarga dan kerabat terdekat ke peristirahatan terakhirnya di TPU Jeruk Perut, Jakarta Selatan.

Dewi, istri Chef Harada mengatakan, di masa-masa terakhirnya, sang suami tidak pernah mengeluh sedikit pun mengenai rasa sakit yang ia alami. Ia merupakan sosok pekerja keras, periang dan penghibur keluarga.

Sebelum Meninggal, Chef Harada Ingin Pulang ke Jepang

"Beliau tidak pernah sedikit pun mengeluh mengenai rasa sakit yang ia alami. Beliau mulai merasakan sakit pada akhir tahun, dan kami memutuskan untuk berobat jalan,” ucapnya saat ditemui oleh VIVA di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Senin, 19 Maret 2018.

Makam Chef Harada.

Menyentuh, Firasat Chef Harada Sebelum Meninggal Dunia

Rasa sakit yang dirasakan suaminya lamban laun terus bertambah. Mendiang Chef Harada bahkan sering merasakan demam dan menggigil sehingga suatu ketika ia berobat ke rumah sakit terdekat.

"Awalnya dokter mengatakan ada infeksi pada lambung, karenanya selama berobat selalu dikasih obat lambung. Lalu dilakukanlah operasi kecil untuk pertama kalinya," ujar Dewi.

Dewi menjelaskan, suaminya sempat mengalami kebocoran pada lambung yang menyebabkan dirinya harus dioperasi sebanyak empat kali. Setelah berkali-kali melakukan pemeriksaan akhirnya diketahuilah sebuah penyakit, yang awalnya tidak terdeteksi.

"Ternyata ada tumor yang terdapat di dalam tubuhnya, yang tertutup oleh lemak. Membuat sangat sulit untuk dideteksi,” kata Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya