Ke Kampung Jokowi di Solo, Sandiaga Borong Dawet dan Tempe

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Gede, Solo, Minggu, 25 Maret 2018. Kedatangannya ke Kampung Jokowi itu untuk mensosialisasikan pasangan calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Resep Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara, Gula Merah, Santan, Nangka Jadi Satu

Sandiaga Uno tiba di Pasar Gede Harjodaksino sekitar pukul 11.00 WIB. Ia datang bersama sejumlah pendukung pasangan calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah. Tak pelak, kehadiran orang nomor dua di DKI Jakarta itu membuat suasana pasar jadi heboh.

Seperti diketahui, awalnya calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said direncanakan hadir dalam acara sosialisasi pencalonannya sebagai pasangan calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 di pasar tradisional itu. Hanya saja selama Sandiaga Uno berkeliling pasar, ternyata Sudirman batal hadir.

Sosok Penjual Es Dawet yang Viral Dukung Jokowi Tiga Periode

Sandiaga Uno minum dawet di Solo

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno berkeliling pasar dan menyapa para pedagang maupun pengunjung pasar. Setelah selesai menyapa dan menyambangi para pedagang, kemudian ia mampir ke penjual dawet telasih, Bu Dermi. Sandiaga yang mengenakan kemeja putih itu langsung memesan semangkuk dawet khas Pasar Gede itu. Setelah pesanan datang dan mencicipi, ia pun terlihat begitu menikmati rasa dawet tersebut.

Menko Muhadjir Dukung Gibran Robohkan Rusun yang Dibangun Jokowi

"Enak, mak nyus. Manisnya pas banget. Pokoknya oke oce banget," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sembari meminum dawet, Sandiaga Uno pun berbicara dengan sang penjual soal dawet, Ruth Subekti. Bahkan, dalam kesempatan itu, ia membeli sebanyak 15 mangkuk untuk diminum bersama  tim sosialisasi calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said yang ikut mendampinginya di pasar.

"Hari ini saya janjian di sini, di dawet telasih Bu Dermi ama Pak Dirman. Tapi Pak Dirman mendadak enggak bisa," kata dia.

Dengan ketidakhadiran Sudirman Said, Sandiaga pun tetap mendatangi bakul dawet itu untuk mencicipinya. "Daripada di-rescheduling mendingan enggak usah karena saya ingin merasakan dawet ini," ujarnya.

Setelah selesai membeli dawet, Sandiaga Uno pun memborong tempe kedelai yang dibungkus daun pisang dan kertas. Dalam kesempatan itu, ia membeli Rp10 ribu dan mendapat 20 bungkus tempe. "Ini beli tempe kedelai setelah beli dawet," katanya.

Terkait kedatangannya ke Pasar Gede, dia mengungkapkan sebagai bentuk dukungan kepada para UKM (Usaha Kecil Menengah). Selain itu, juga untuk mensosialisasikan pasangan calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said - Ida Fauziah.

"Saya dan Pak Dirman ‘kan sama-sama dari Gerindra jadi ini untuk mensosialisasikan pasangan Pak Dirman dan Bu Ida ke masyarakat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya