Cicipi Pancake Durian Medan, Isinya Bikin Meleleh

Pancake Durian
Sumber :
  • diza/VIVA

VIVA – Medan terkenal dengan ragam kuliner lezat, salah satunya buah durian yang kenikmatannya tak terkalahkan. Bayangkan kelezatan yang menggoyang lidah saat durian tersebut digabungkan dengan pancake khas Medan.

5 Jajanan Pasar Bertema Durian, Pecinta Duren Wajib Coba!

Pancake durian dapat menjadi camilan khas lezat yang dicicipi saat Anda berkunjung ke kota Medan. Salah satu pancake durian yang terkenal yaitu di restoran Nelayan yang terletak di Merdeka Walk, Medan.

Tim VIVA berkesempatan mencicipi kelezatan pancake durian tersebut. Dari tampilannya saja, pancake durian tersebut sudah membuat jatuh hati.

4 Resep Lezat Menggoda dari Bahan Durian

Sepiring kecil biasanya disuguhkan dua buah pancake durian. Warna kulit pancake yang hijau terang membungkus isian durian yang aromanya sudah menggugah selera. Ditambah, bentuknya yang mungil namun gempal, membuat lidah semakin penasaran.

"Mau digunting pancake duriannya atau tidak?" tanya salah satu pelayan yang membawakan.

Mumpung #dirumahaja, Yuk Bikin Pancake Banana Berries Buat Si Kecil

Pancake durian

Dengan digunting artinya pancake tersebut dibagi menjadi empat bagian kecil. Saat dipotong menjadi empat bagian, aroma khas durian semakin menguak.

Di bawah lapisan kulit hijaunya, terdapat krim putih lembut yang rasanya cukup manis. Lalu, di lapisan paling dalam, terdapat buah durian yang sangat banyak.

Saat mencicipi sepotong kecilnya, dijamin Anda langsung ketagihan. Perpaduan rasa lapisan kulit hijau dengan krim putih manis dan kelezatan durian yang khas, membuat lidah meleleh.

"Enggak tahu kenapa rasanya enak banget. Apalagi isi duriannya, enggak pelit karena isinya banyak banget dan manis," ungkap salah satu pengunjung, Fina, kepada VIVA, Sabtu 7 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya