Resep Ramuan Mujarab "10 Menit" Redakan Flu dan Pilek

Air lemon dan sari jahe.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Banyak hal bisa menyebabkan flu dan pilek. Mulai dari alergi, cuaca dingin atau bahkan kelelahan dan menurunnya daya tahan tubuh.

Kenaikan Kasus di Musim Pancaroba, Bagaimana Jika Sakit Flu dan COVID-19 Bersamaan?

Jika gejala flu dan pilek seperti bersin-bersin, batuk dan pilek mulai menyerang dan menganggu aktivitas, ada tips untuk meredakannya. Hanya dalam 10 menit, bisa dibuat dan segera membantu meredakan flu dan pilek. Berikut tips nya seperti dilansir laman Times of India.

Air Jahe

Sakit Perut Terkait COVID-19, Begini Cara Mengetahuinya

Jahe, kayu manis, madu, cuka apel, lemon sudah cukup lama dikenal sebagai bahan dapur yang bermanfaat juga untuk kesehatan. Nah, meramu bahan-bahan dapur ini menjadi minuman, juga bisa meredakan flu dan pilek.

Caranya, ambil jahe panjang 4 inci. Cuci dan iris tanpa dikupas. Lalu, ambil 4 cangkir air tuang dalam panci dan tambahkan jahe, 2 batang kayu manis dan 2 adas bintang lalu didihkan. Sekarang simpan selama 10 menit. Saring campuran ramuan tersebut dalam cangkir dan campurkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan cuka sari apel dan jus lemon.

Perbedaan Gejala Antara COVID-19, Demam Berdarah, Flu dan Pilek

Air jahe.

Ramuan ini bisa dinikmati selagi hangat. Diyakini, ini adalah obat mujarab untuk mengobati pilek dan flu.

Jadi bagaimana tepatnya cara kerjanya? Jahe dan kayu manis membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Madu dan adas bintang memiliki sifat anti-bakteri.

Obat mujarab ini dapat disimpan di kulkas hingga 2 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya