Ke Jakarta, Anthony Bourdain Makan di RM Padang Surya

Anthony Bourdain.
Sumber :
  • Instagram @anthonybourdain

VIVA – Bagi Anda yang mengaku foodie atau penggemar kuliner sejati, pasti tahu dong siapa itu Anthony Bourdain. Ia adalah juru masak internasional asal Amerika Serikat yang kini lebih sering memandu acara wisata kuliner di televisi.

Menikmati Kuliner Minang yang Melegenda Sejak 1973 di Cisarua Puncak Bogor

Nah, baru-baru ini ia diketahui berkunjung ke Jakarta dalam rangka syuting acara makan-makan di televisi yang ia pandu.

Dalam kunjungan tersebut, Bourdain memilih singgah di restoran Padang legendaris yang terletak di Jalan Bendungan Hilir No. 5, Tanah Abang, yakni RM Padang Surya. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1970, lho. Tak heran Bourdain memilih untuk makan masakan Padang di sini sekaligus melakukan syuting.

Ibunda Shireen Sungkar Buka Restoran Padang di Belanda, Pembelinya Antre

Hal itu diketahui dari unggahan Bourdain di Instagram. Ia mengunggah sebuah foto yang memerlihatkan sutradara fotografi acara makan-makan yang ia pandu sedang berpose bersama para pramusaji di RM Padang Surya.

Dua orang pramusaji pria itu terlihat tengah membawa sejumlah piring berisi aneka masakan Padang yang menggugah selera.

Jadi Duta, Arief Muhammad Resmi Buka Restoran Padang Pertama

"Director of Photography @toddliebler , known internationally as “Mr. Clumsy Man”, manages for the first time to not destroy the entire food supply at the local Padang . #Jakarta rejoices," tulis Bourdain di akun Instagram pribadinya.

Ini bukan kali pertama Bourdain berkunjung ke Indonesia. Sebelumnya, ia pernah memopulerkan Babi Guling Ibu Oka di Ubud, Bali di kalangan wisatawan asing setelah kunjungannya ke resto tersebut tayang di acara televisi yang ia pandu.

Hal ini lantas membuat restoran itu kewalahan diserbu pengunjung dan akhirnya membuka beberapa cabang di daerah Pulau Dewata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya