Viral, Video Ikan Kukus Bisa Melompat dari Piring

Ilustrasi olahan ikan/memasak ikan.
Sumber :
  • Pixabay/donateonedollar

VIVA – Bagaimana cara mengetahui segar atau tidaknya ikan yang akan Anda makan, ketika Anda berada di restoran? Jika ikan hidup kembali di depan mata Anda, itu adalah tanda yang bagus.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Setidaknya seperti yang terjadi di China, di mana ikan yang dihidangkan di piring, tiba-tiba mengibaskan ekornya dan melonjat ke luar dari piring dan mendarat di atas meja.

Hal ini diketahui ,melalui sebuah video yang diunggah salah satu pengguna situs Youku. Video itu lantas viral di dunia maya.

5 Fakta Mengapa Umat Katolik Makan Ikan di Hari Jumat

Dilansir dari laman Food Beast, Selasa 8 Mei 2018, tidak jelas apakah ikan tersebut baru saja dimasak. Yang pasti, dagingnya terlihat berwarna putih susu.

Banyak warganet yang menduga bahwa ikan itu dibunuh, lalu dibersihkan sisiknya dengan cepat dan dimasukkan ke dalam alat pengukus, kemudian disajikan dalam bentuk utuh.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Meski ikan tersebut bisa melompat saat sudah disajikan di atas piring, namun bukan berarti ikan tersebut hidup lagi. Fenomena itu bisa terjadi, ketika menaburkan kecap asin ke atas ikan tadi.

Itu karena, sodium yang terkandung di dalam garam bisa memicu refleks otot pada hewan yang baru saja dibunuh, membuatnya bisa bergerak-gerak, sehingga kelihatan masih hidup.

ilustrasi sarden

Geger 12 Orang Keracunan Ikan Sarden, 1 Orang Dilaporkan Tewas

Belum lama ini negara Prancis sedang digegerkan dengan kejadian yang tak biasa, yaitu orang-orang mengalami keracunan setelah memakan ikan sarden. Insiden itu ada korban

img_title
VIVA.co.id
14 September 2023