Menu Sahur Praktis untuk Anak Kost ala Chef Steby

Fuyunghai.
Sumber :
  • Cookpad/Anindya Assaoka

VIVA – Sahur menjadi salah satu tahapan yang harus dilakukan saat berpuasa oleh umat muslim ketika memasuki bulan Ramadan. Bagi kamu yang masih tinggal dengan orangtua mungkin tidak perlu pusing harus memikirkan menu sahur apa yang akan dimakan.

Resep Sederhana Ayam Goreng Mentega untuk Santapan Keluarga Saat Sahur

Tapi hal tersebut berbeda dengan mahasiswa atau pekerja kantoran yang tinggal jauh dari orangtua alias nge-kost. Jika kamu termasuk salah satu dari anak kost, apalagi tidak jago masak dan bingung untuk menu sahur, mungkin bisa mencoba tips dari Celebrity Chef, Steby Rafael.

Ditemui VIVA dalam acara #ICOOKLIKETHIS di Indofood Tower baru-baru ini, dia memberikan memberikan resep menu sahur praktis bagi para anak kostan, yakni Fu Yung Hai. Dia menyarankan mengonsumsi Fu Yung Hai dengan kangkung. Berikut ini beberapa bahan yang dibutuhkan

Resep Sayur Sop yang Sederhana dan Bernutrisi Untuk Menu Sahur

Fu Yung Hai

-2 butir telur (sesuai selera)
-1,5 sendok teh (sdt) tepung beras
-2 cabai merah, iris
-1 buah wortel, potong kecil-kecil
-100 gram ayam atau udang
-daun bawang sesuai selera
-daun seledri sesuai selera

Jangan Konsumsi Mie Instan Saat Sahur, Kenapa? Simak Ini penjelasannya

Cara membuat:

Bahan-bahan tersebut kemudian dicampurkan dan digoreng dengan minyak panas pada kuali besar supaya merekah. Biarkan hingga bagian bawah mengering, kemudian balikkan sisi atas ke bawah hingga matang, angkat dan siap disantap. Namun karena untuk sahur, dia menyarankan tidak menambahkan saos karena dikhawatirkan bisa membuat sakit perut.

Sementara untuk membuat pelecing kangkung sederhana sangat mudah. Menurutnya, kangkung hanya perlu direbus, lalu bisa ditambahkan tomat ulek dan kacang goreng.

"Itu sudah enak banget, atau kalau mau bisa coba menu yang saya lagi gemari sekarang, yaitu rujak kangkung. Bahannya cuma bawang putih, bawang merah, asam jawa garam gula dan lada sedikit. Itu sudah sedap," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya