Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga, Lebih Sehat dari Minuman Energi

Susu cokelat.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Ketika sedang berdiet dan sedang membentuk tubuh di gym, makan dan minuman bergizi sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya dengan mengonsumsi susu. Namun, tahukah Anda, dibandingkan dengan mengonsumsi minuman berenergi atau suplemen mahal, ternyata susu cokelat memiliki kandungan protein yang lebih baik.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Seperti dilansir dari Metro.co.uk , Senin 2 Juli 2018, menurut studi yang telah dipublikasikan di European Jurnal of Clinical Nutrition, susu cokelat memiliki kandungan sempurna dari karbohidrat, protein, lemak, air dan elektrolit yang dibutuhkan untuk mengisi kembali level glikogen.

Studi ini dilakukan dengan mengamati 12 studi lain dan melihat bagaimana susu cokelat memengaruhi proses pemulihan tubuh setelah berolahraga dibandingkan dengan minuman berenergi. Disimpulkan susu coklat memberikan hasil yang sama atau lebih unggul jika dibandingkan dengan plasebo atau minuman berenergi lain.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Susu memiliki dua jenis protein berkualitas tinggi, whey dan kasein, yang mana dapat diserap dengan cepat oleh tubuh, dan cokelat memiliki kandungan gula ekstra yang akan memastikan bahwa Anda mendapatkan asupan energi yang cukup pasca olahraga.

Segelas atau sekitar 80 mililiter susu cokelat mengandung sekitar 30-35 gram karbohidrat dibandingkan hanya susu biasa yang hanya mengandung 12 gram karbohidrat. Selain mengandung nutrisi macro penting, susu cokelat juga mengandung magnesium yang penting untuk pemulihan otot, kemudian kalsium, vitamin B6 dan zat besi.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi
Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024