Susu Kental Manis Tidak Mengandung Susu? Hoax

Susu kental manis (SKM).
Sumber :
  • Pinterest/Kelli Foster

VIVA – Akhir-akhir ini timeline media sosial dipenuhi dengan perdebatan mengenai susu kental manis. Yup, si manis yang satu ini sedang naik daun. Semua itu dikarenakan satu kabar yang bombastis bahwa susu kental manis tidak mengandung susu!

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Publik, baik di dunia maya ataupun nyata, bereaksi keras terhadap hal ini. Ada yang berkata bahwa produsen telah melakukan penipuan, ada yang merasa selama ini telah dibohongi, ada pula yang berkata bahwa pemerintah, dalam hal ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), telah menipu masyarakat Indonesia.

Apakah Kamu termasuk salah satu orang yang menjadi ‘panas’ saat mendengar pemberitaan ini? Jika iya, hmm, tenang dahulu. Ternyata kabar yang menyebutkan bahwa susu kental manis (SKM) tidak mengandung susu adalah berita hoax alias tidak benar.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Supaya lebih jelas dalam menyikapi berita ini, kita semua perlu tahu awal mula dari merebaknya isu ini. Dan setelah mengetahui kebenaran di balik berita SKM tidak mengandung susu, maka kita akan dapat secara bijaksana menyikapi posisi penggunaan SKM dalam kehidupan sehari-hari. Ini dia pembahasannya!

BACA SELENGKAPNYA

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW
16 Kg Sabu dalam Kaleng Susu Diselundupkan dari Malaysia

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Penyelundupan narkoba jenis sabu dari Malaysia menuju Indonesia digagalkan oleh Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024