Mencicip Salad untuk Penggemar Olahraga dan Pemula Hidup Sehat, Enak?

Salad
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Belakangan ini, kesadaran orang-orang untuk hidup sehat semakin tinggi. Selain berolahraga, mereka juga beralih untuk mengonsumsi makanan sehat, salah satunya adalah salad. 

Waspada, 4 Bumbu dan Saus Ini Diam-diam Perburuk Kondisi Diabetes

Hal ini pun dibenarkan oleh Marketing Manager Salad Stop! Adhi Putra Tawakal yang menjelaskan bahwa sejak didirikannya gerai tersebut pada tahun 2016, banyak orang yang mengonsumsi salad. 

"Sejak buka sampai sekarang enggak menurun. Ini menunjukkan bahwa mereka mempertahankan hidup sehat mereka," kata Adhi saat ditemui di Senayan City Jakarta, Kamis, 20 September 2018. 

Studi: Sayuran Ini Turunkan Hipertensi dalam 24 Jam

Untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya, pihaknya pun menghadirkan menu baru, yakni Warm Proteun Bowls. Dia menyebut menu ini menjawab kebutuhan masyarakat akan asupan protein yang lebih tinggi untuk menunjang gaya hidup aktif masyarakat. Terutama mereka yang gemar berolahraga. 

"Orang yang punya gaya hidup aktif terutama rajin gym dia butuh pembentukan otot dan ini bisa menjadi pilihan," kata dia. 

Secangkir Kopi Ampuh Cegah Terinfeksi COVID-19

Pria berkacamata ini pun menambahakan, menu tersebut juga bisa dikonsumsi termasuk bagi seorang pemula yang mulai mengubah pola makannya. 

"Ini entry level-nya masih ada dagingnya tetapi banyak sayurnya, this is for you tetep ada karbo yang tidak banyak yang datang dari kanoa dan beras merah," jelasnya. 

Dia melanjutkan, untuk proses pemasakan proteinnya seperti daging ayam dan salmon pun dimasak dengan teknik khusus, yakni sous-de atau secara harfiahnya under vacum. Yang mana daging dimasukkan ke dalam kemasan yang tahan panas kemudian dimasak pada suhu panas.

"Jadi tidak direbus sehingga hasilnya tetap empuk dan basah tidak kering seperti pada umumnya," Adhi menambahkan. 

VIVA pun sempat mencicipi ketiga menu, yakni warm quinoa dan brown rice dengan beef sirloin steak, warm quinoa dan brown rice dengan sous vide miso chicken, serta soba dengan sous vide salmon. Dari ketiga menu tersebut yang menarik adalah soba sous vide salmon dan warm quinoa & brown rice dengan sous vide miso chicken. 

Salad

Untuk rasanya, salmon cukup segar dan tidak terasa getir di lidah. Untuk isiannya, seperti kol merah dan putih, jamur, tofu berpadu menarik dan tidak terasa menyengat meski dengan saus wasabi honey soy. Sedangkan untuk tekstur ayamnya pun cukup lembut dan bumbu terasa hingga ke dalam daging. 

Seporsi warm quinoa & brown rice dengan sous vide miso chicken harganya Rp 95 ribu. Sedangkan dua menu lainnya seharga Rp 110 ribu.

Salad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya