Sedap, Buntut Ungkep Bumbu Rica Rica Ala Resto Kicir-kicir

Buntut Rica Rica Kicir Kicir Restaurant
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – Sajian nasi goreng dan menu masakan berbahan buntut adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang cukup digemari. Sehingga tidak heran jika kita sering menjumpai dua menu ini di berbagai tempat di Jakarta. Termasuk di Santika Premier Hotel Hayam Wuruk Jakarta. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Dua sajian tersebut merupakan signature dish dari Kicir Kicir Restaurant, Santika Premier Hotel Jakarta. Untuk sajian nasi goreng sendiri disajikan dalam satu piring besar dengan berbagai bumbu-bumbu dan pelengkap seperti telur mata sapi, sate ayam, udang goreng tepung, abon ayam, ayam goreng, empal, sambal, acar dan kerupuk. 

Nasi Goreng Kicir Kicir Restaurant

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Tak hanya nasi goreng, resto ini juga menyajikan menu Buntut rica rica yang disajikan dengan nasi yang dibalut daun pisang, juga tak lupa aneka lalapan. 

Executive Chef restoran ini, Freddy Demianus mengatakan untuk menu buntut rica rica, buntut sapi bagian center cut (potongan bagian tengah) dengan kualitas impor. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Yang menjadi spesial dari menu buntut ini adalah sambalnya yang istimewa. Tekstur sambalnya diulek kasar sehingga masih ada tekstur sedikit renyah. Belum lagi wangi sambal dengan daun jeruk, jahe dan sereh yang membuat sajian ini terasa lebih nikmat. 

Untuk teksturnya sendiri buntutnya cukup empuk dan lembut sehingga mudah dilepaskan dari tulangnya. Usut punya usut, Freedy memiliki trik untuk membuat buntut ini menjadi empuk dan lembut. Yakni dengan mengungkep buntut terlebih dahulu kemudian menggorengnya. 

"Jadi diungkep sampai empuk kira-kira satu hingga dua jam, kemudian digoreng," kata dia. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya