Punya Sejarah Seabad, Gerai KFC Ikonik Ini Bakal Ditutup

Outlet KFC di Penang, Malaysia
Sumber :
  • World Of Buzz

VIVA – Jika Anda berdomisili di Penang atau biasa melakukan kunjungan ke Penang, Malaysia, mungkin pernah mendengar tentang gerai KFC tertua yang terletak di Jalan Larut.

Jalan-jalan ke Hong Kong, Jangan Lewatkan Kuliner Legendaris Chinese Cheese

Gerai ini bukan seperti gerai KFC pada umumnya, karena bertempat di sebuah bangunan kolonial Inggris yang indah dan merupakan gerai pertama di Georgetown. Karena berada dalam bangunan yang jaman jajahan Inggris, gerai ini pun dinilai unik, namun sayang gerai ini akan ditutup 16 Maret 2019 mendatang.

Dilansir laman World of Buzz, gerai KFC ini dibangun pada tahun 1987 dan disebut-sebut sebagai salah satu cabang KFC paling unik di Penang karena bangunan tersebut memiliki sejarah hampir 100 tahun.

Resep Iga Bakar Si Jangkung, Kuliner Legendaris di Bandung

Masyarakat asli Penang, pasti tahu dan akan selalu terkenang dengan gerai ini karena sering mengunjunginya dan melewatinya ketika mereka masih anak-anak dan merasa itu adalah acara istimewa ketika orangtua mereka membawa mereka ke tempat itu dan juga merasa seperti orang penting ketika dapat mengadakan pesta ulang tahun di sana.

Outlet KFC  di Penang, Malaysia

Jelajah Cita Rasa Kuliner Lezat Indonesia di Festival Legendaris

Meski kenangan itu tak akan hilang, sayangnya, orang-orang Penang tidak akan lagi dapat mengunjungi gerai unik ini karena akan segera ditutup.

Menurut Oriental Daily, pemberitahuan penutupan sudah disiapkan sebelumnya. Pihak KFC mengumumkan bahwa mereka akan berhenti beroperasi pada 16 Maret mendatang lewat media sosial, baik Facebook maupun Instagram.

Netizen yang melihat pemberitahuan itu mengaku sedih dengan hal ini karena mereka memiliki banyak kenangan masa kecil saat mengunjungi gerai nostalgia ini. Bahkan, beberapa di antaranya mengatakan bahwa mereka ingin kembali ke gerai tersebut sekali lagi sebelum secara resmi tutup.

Kabarpun beredar, gerai ini akan ditutup karena alasan sewa yang segera berakhir. Seorang staf mengatakan kepada Oriental Daily bahwa ada desas-desus yang beredar di bulan Januari, tetapi masalah ini baru dikonfirmasi pada pertengahan Februari. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya