Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol

Suasana Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi.
Sumber :
  • dok. Summarecon Mall Bekasi

VIVA – Sedang mencari tempat rekomendasi untuk bersenang-senang bersama kolega atau sekedar menghabiskan waktu usai bekerja seharian? Datang saja ke event Pasar Senggol yang baru-baru ini kembali digelar di Summarecon Mall Bekasi.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Tahun ini merupakan tahun keenam Summarecon Mall Bekasi menghadirkan event kuliner tersebut. Dengan mengusung konsep Food, Music & Fun Festival, acara digelar mulai tanggal 28 Maret hingga 28 April 2019 di area parkir barat The Downtown Walk.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, “Tahun ini kita coba memberikan sentuhan nuansa pop kekinian untuk menarik target anak muda dan mengeksplorasi variasi kuliner lokal yang happening saat ini. Dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20 persen pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 25 -35 tahun untuk menampilkan variasi ragam kuliner mereka. Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan UMKM kuliner tanah air," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Membawa konsep festival kuliner modern dengan tetap menghadirkan kemeriahan pasar malam membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container dengan warna-warni yang instagramable yang tentunya akan menjadi incaran anak-anak millenial. Hiasan lampu-lampu gantung serta area tempat duduk yang nyaman juga akan membuat para pengunjung ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pasar Senggol. Dengan area yang luas, para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu ratusan menu makanan lezat kekinian dari 89 tenant yang ada.

Suasana Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Di area kuliner misalnya, melalui semangat untuk lebih mencintai dan mempopulerkan kuliner hasil laut dan berbagai olahannya, Pasar Senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster sebagai menu utama atau bahan olahan dari kuliner yang disajikan.

Beberapa kuliner yang hadir di antaranya yaitu Tobster, Siomay dan Batagor Salmon, Aneka Seafood Mantul, Squid World, Squidmore, Roku Grilled, Shansisquid dan berbagai macam kuliner lainnya. Area kuliner akan diisi 10 tenant food truck, di antaranya Koffiee 82, Bologna kebab, Cuanki Bakso dan menu lainnya.

Sementara itu, 31 tenant gerobakan akan hadir dengan menu nikmat seperti Lumpia Telor Reborn, Roti bakar dan roti kukus dari Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita, Lahang Sangkuriang dan masih banyak lagi.

Untuk menu lainnya, pengunjung dapat mencarinya di 48 tenant booth di antaranya Phuket Thai Street, Bi-Tey, Cheese King, U Eat Cane serta minuman segar seperti Rainbow Dash, Es Cream Batok dan cemilan Magic Snack.

Kemeriahan semakin terasa saat akhir pekan datang. Pengunjung tak hanya bisa memuaskan perutnya dengan berbagai pilihan kuliner yang tersedia, tapi juga memanjakan telinga dengan penampilan dari musisi-musisi berbakat tanah air, seperti The Overtunes (30 Maret 2019), Sisitipsi (6 April 2019), Pusakata (13 April 2019) dan Danilla (20 April 2019) setiap hari Sabtu pukul 19.00 WIB di panggung Pasar Senggol.

Jika biasa mencari permainan khas pasar malam, di sini juga tetap disediakan, seperti carousel, ombak banyu, kereta mini, waterball, bianglala, ontang anting, dan cinema 8D dengan harga tiket mulai Rp10 ribu hingga termahal Rp30 ribu. Bagi pecinta film, area layar tancap juga kembali disediakan dengan memutar Festival Film Indie Eropa setiap pukul 19.00

Selama 32 hari para pengunjung dapat berwisata kuliner mulai pukul 16.00-22.00 WIB (Senin-Kamis), 16.00-23.00 WIB (Jumat), 11.00-23.00 (Sabtu & hari Libur Nasional), dan 11.00-22.00 (Minggu).

Saat memasuki area Pasar Senggol, pengunjung dapat terlebih dahulu mengisi kartu top up untuk dapat melakukan transaksi. Kartu top up ini selanjutnya dapat di-refund atau disimpan untuk digunakan di Bekasi Food City dan Food Temptation Summarecon Mall Bekasi. Untuk memudahkan pengunjung mendapatkan kartu top up, Pasar Senggol menghadirkan program penjualan Pre-sale Kartu Top Up secara online yaitu pembelian kartu seharga Rp250 ribu mendapatkan Rp300 ribu dan pembelian Rp500 ribu mendapatkan Rp600 ribu. Pengunjung dapat melakukan pembelian secara online melalui website www.malbekasi.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya