Chef McDonald's Bocorkan Resep Rahasia Saus Big Mac

Big Mac.
Sumber :
  • Instagram @mcdonalds

VIVA – Tak bisa dimungkiri banyak orang suka mengonsumsi makanan cepat saji. Hal ini lantaran rasa gurih yang ditawarkan dan melekat di lidah dan pikiran kita.

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

Salah satu restoran cepat saji yang memang populer di kalangan masyarakat kita adalah McDonald's. Selain ayam gorengnya yang krispi, menu burger di restoran ini juga menjadi favorit.

Selain roti bunnya yang lembut, saus krim, manis dan asam pada burger Big Mac menjadi daya tarik tersendiri. Meski sulit mendefinisikan sausnya, tapi ternyata sausnya bisa kita buat sendiri di rumah.

Inovasi Menu Richeese Factory dari Masa ke Masa, 12 Tahun Eksis Hingga Pasar Internasional

Meski ada banyak variasi resep di luar sana, tetapi Executive Chef McDonald's Dan Coudreaut memberikan resep sederhana di bawah ini. Topping burger ini dapat dengan mudah dibuat dalam waktu kurang dari lima menit. Berikut ini caranya, seperti dilansir dari Reader's Digest.

Bahan-bahan:

Restoran Cepat Saji Asli Indonesia, Begini Asal Usul Nama Richeese Factory

- 1/2 cangkir mayones
- 4 sendok teh (sdt) acar manis
- 2 sendok makan (sdm) mustard kuning
- 1 sdt cuka anggur putih
- 1 sdm bubuk bawang putih
- 1 sdm bubuk bawang bombay
- 1 sdm paprika

Saus Big Mac McD

Cara membuat:

1. Campurkan semua bahan dalam mangkuk, kocok  

2. Setelah tercampur menjadi saus, masukkan ke dalam lemari es selama beberapa jam, jika Anda ingin cita rasa bercampur lebih lama.

3. Setelah burger Anda matang, sebarkan saus spesial McDonald's buatan Anda ke roti.

Jika Anda menggigit burger Anda dan menemukan bahwa selera Anda tidak sepuas ketika Anda memakan Big Mac, itu karena resep ini adalah versi sederhana dari yang digunakan McDonald's di toko mereka.

Saus Big Mac yang mereka buat memiliki lebih dari 25 bahan. Resep di atas adalah pilihan yang jauh lebih baik jika Anda tidak ingin menghabiskan tiga jam menjelajahi lorong-lorong toko kelontong untuk semua bahan hingga di dapur mengukur dan mencampurnya bersama-sama. Sebagai bonus tambahan, resep yang direkomendasikan oleh Chef Coudreaut ini sedikit lebih sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya