Nongkrong di Sini, Nunggu Kereta Jadi Enggak Bosan

Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Menunggu kedatangan kereta bisa jadi hal yang begitu membosankan. Terlebih jika jadwal kedatangannya masih cukup lama, sehingga seringkali membuat mati gaya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Tapi, bagi yang kebetulan berangkat dari Stasiun Pasar Senen, penumpang kini bisa menunggu kereta sambil nongkrong di Loko Cafe. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dengan nuansa interior yang kekinian.

Ini terlihat dengan konsep interior yang memadukan gabungan ornamen klasik dan kultur pop yang kini tengah tren di Jepang dan Thailand. Dari segi makanan, kafe ini menawarkan beragam hidangan khas Indonesia yang dilengkapi dengan aneka kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Beberapa makanan yang menjadi favorit, di antaranya Sop Buntut, Iga Bakar, Nasi Goreng Rawon, Cinnamon Banana Fitters dan Nasi Goreng Tuna. Sementara itu, untuk jenis biji kopi yang ditawarkan, antara lain Bali Kintamani, Argopuro, dan Papua Bintang.

Semua jenis kopi itu bisa disajikan dengan espresso based dan manual brew. Semua diracik oleh barista yang telaten dan handal. Tidak hanya itu, tempat ini juga akan dilengkapi dengan wifi dan speaker untuk pemberitahuan, sehingga penumpang tetap tahu jadwal keberangkatan dan tidak perlu takut akan tertinggal kereta.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Untuk harga yang ditawarkan di kafe ini relatif murah. Harga dibanderol dari kisaran Rp5.000 hingga Rp60 ribu. Plt. Direktur Consumer Business PT Reska Multi Usaha, Surjanto Hartanto mengatakan bahwa pemilihan lokasi kafe di Stasiun Pasar Senen untuk menunjang pelayanan penumpang kereta api.

"Salah satunya sebagai alternatif tempat menunggu bagi para pengguna Kereta, bukan tidak mungkin Loko Cafe Pasar Senen sebagai pilihan alternatif tempat nongkrong di Jakarta." ujar dia dalam keterangannya, Senin, 22 April 2019.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya juga telah ada 10 kafe serupa di sejumlah stasiun di berbagai daerah. Rencananya setelah Stasiun Pasar Senen, Loko Cafe akan membuka cabang kembali di Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon dan beberapa kota lainnya.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya