Liburan ke Bali, 4 Tempat Makan Ini Bisa jadi Rekomendasi

Bebek Betutu khas Bali di FEAST by Kokiku
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Libur Lebaran sudah di depan mata. Momen ini seringkali dimanfaatkan banyak orang untuk pulang ke kampung halaman. Namun tak jarang juga yang menjadikan momen ini sebagai momen liburan.

Sempat Bantah, Dinar Candy Kepergok Liburan Bareng Ko Apex dan Anaknya

Salah satu destinasi yang menjadi tujuan populer masyarakat Indonesia untuk berlibur adalah Pulau Bali. Bali menjadi tujuan wisata populer lantaran keindahan alam serta budayanya. Bukan hanya itu saja, Bali juga menjadi surganya wisata kuliner. Jika Anda berencana ke Bali, mungkin bisa mencicipi beberapa rekomendasi kuliner di Bali seperti dilansir dari laman World of Buzz.

1. Bebek Sinjay

Sate Susu, Kuliner Paling Viral saat Ramadhan di Bali

Berasal dari pulau Madura, Bebek Sinjay terkenal dengan bebek gorengnya yang lezat di antara para wisatawan dan penduduk lokal.  Bahkan, restoran ini sangat populer sehingga ada beberapa cabang di seluruh Indonesia saat ini. Jika Anda berada di Bali, jangan lewatkan dengan mengunjungi salah satunya di Kuta.

Apa yang membuat spesial? Bebek goreng di sini begitu kaya akan rasa dan kulitnya yang renyah. Dan tentunya restoran ini menyediakan bebek segar setiap harinya. Ketika memesan bebek di sini, jangan lupa untuk mencocol bebek ini dengan sambal mangga khas restoran untuk memberikan sensasi tambahan.
 
Soal harga, bebek di restoran ini cukup terjangkau. Seporsi bebek di sini termasuk nasi, sepotong bebek, dan minuman hanya sekitar Rp34 ribuan.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Alamat: Sunset Rd No.06, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia.

2. Ayam bakar pedas di Warung Nyoman Bedugul

Hidangan khas Bali lainnya yang populer adalah Ayam Betutu. Betutu berarti campuran rempah-rempah yang digunakan untuk mengasinkan ayam. Selain ayam, bebek juga biasa digunakan untuk membuat masakan.

Hidangan pedas ini disajikan dengan nasi, sayuran, kacang, dan sambal. Namun setiap daerah memiliki perbedaan dalam menyiapkan hidangan ini. Misalnya, di Klungkung, ayam diisi dengan rempah-rempah betutu,  sedangkan di Gianyar, hidangan biasanya disiapkan dalam bungkus daun pisang.  

Jika Anda mengunjungi daerah Bedugul, pastikan untuk mengunjungi Warung Nyoman di sepanjang Jalan Raya Bedugul untuk mencobanya sendiri.

3. Warung Bandrek & Nasi Jinggo Pak De

Warung Bandrek & Nasi Jinggo Pak De di Kuta adalah tempat yang sempurna untuk mengunjungi dan mencicipi makanan Indonesia populer seperti Nasi Jinggo dan Bandrek.

Nasi Jinggo adalah nasi Bali yang terdiri dari nasi putih lembut, telur rebus, mie goreng dan atasnya diberikan sambal. Sedangkan bandrek adalah minuman yang biasanya terbuat dari jahe, batang kayu manis, cengkih dan dimaniskan dengan gula aren atau susu kental. Untuk makan di sini juga sangat terjangkau.

Alamat: Jl. Raya Kuta No.27, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia.

4. Babi Guling Selingsing Bu Suci

Meskipun terletak sekitar 50 menit dari Kuta, warung pinggir jalan yang sederhana ini dengan cepat menjadi pilihan utama di antara pecinta babi guling di Bali.  Jika Anda seorang pecinta babi, jangan lewatkan makanan di tempat ini. Sebab di warung ini Anda akan menemukan kulit babi yang renyah, daging babi empuk, sosis darah babi juicy, dan masih banyak lagi.

Warung ini juga menyajikan dua jenis lawar (campuran sayuran), yaitu lawar putih dan merah.  Lawar putih adalah versi yang lebih umum ditemukan di sebagian besar tempat babi guling Indonesia, sedangkan lawar merah adalah ciri khas rumah mereka yang menampilkan campuran darah babi sebagai saus.

Warung ini menjadi rekomendasi lantaran merupakan tempat yang cocok dengan anggaran terbatas karena hanya memakan biaya sekitar Rp24 hingga Rp34 ribuan tergantung pada ukuran pesanan.

Alamat: Jl.  Desa Cepaka No.33, Cepaka, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 80351, Indonesia.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya