Berburu Jajan Jalanan Korea di K-Food Fair 2019

Tteokbokki
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Mewabahnya gelombang Korea atau biasa disebut sebagai Korean Wave yang sebelumnya dibawa ke Indonesia melalui industri musik dan film, menyebabkan budaya-budaya Korea semakin akrab dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Tak terkecuali dengan kulinernya.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Kuliner Korea sangat digemari di Indonesia, terutama aneka street food-nya yang memiliki bentuk dan citarasa unik, sehingga mengundang rasa penasaran untuk mencicipinya.

Tak perlu jauh-jauh jika ingin menjajal aneka street food Korea, karena berbagai jajanan khas Negeri Ginseng tersebut ada di K-Food Fair 2019, yang diselenggarakan di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta, pada 27-28 Juli 2019. Lalu, ada makanan apa saja di sana?

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

Topokki atau Tteokbokki

Penganan Korea ini berupa tteok yang dibuat dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder dan terasa kenyal. Sedangkan kuahnya berwarna merah dan sangat kental. Topokki yang dijual di sini rasanya sangat pedas, jadi buat kamu yang tidak suka pedas, wajib berhati-hati.

Jinny's Kitchen Serial Korea Pertama Tanpa Naskah, Dibintangi Park Seo Jun hingga V BTS

Tteokbokki-Korea Selatan.

Odeng

Odeng adalah ikan yang biasanya direbus dan cara memakannya dengan menggunakan kaldu kuah panas. Jajanan satu ini sangat populer di Korea. Tak heran, jika booth makanan satu ini sangat ramai, hingga harus mengantre panjang untuk bisa menikmatinya.

Es krim Korea

Es krim Korea terkenal dengan bentuknya yang sangat lucu, tak heran jika booth ini juga diserbu pengunjung. Ada berbagai varian rasa yang ditawarkan, mulai dari cokelat, cokelat susu, vanila, hingga stroberi.

Es Krim Korea

Aneka minuman dan snack Korea
Berbagai minuman dan snack Korea juga dijajakan di K-Food Fair 2019.  Seperti diketahui, minuman dan snack Korea memiliki kemasan yang lucu, jadi jangan sampai kalap membelinya, yaa.

Ramyun

Ramyun merupakan hidangan mi kuah ala Korea. Ramyun dapat dibuat dari mi basah atau mi instan. Tetapi, ramyun yang dijual di sini sudah dalam bentuk instan atau cup.

Ramyun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya