Sajian Korea Halal dan Otentik di Restoran Shin

Beef Yukgejang, Shin the Korean Grill
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Menu makanan khas Korea memiliki daya pikat tersendiri di lidah orang Indonesia. Meski bumbu yang digunakan berbeda dengan masakan Indonesia, namun sajian Korea tetap digemari oleh banyak orang.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Shin the Korean Grill, salah satu restoran Korea di kawasan Gunawarman, Jakarta. Berbeda dari restoran Korea kebanyakan, Shin memiliki bahan yang halal dan menu spesial yang dibuat mix antara Korea dan Western.

"Awalnya senang makan makanan korea, karena di sini sulit cari yang halal akhirnya buka restoran yang detail dari bahan sama prosesnya halal," ujar pemilik Shin, Savina Aziz, kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

Adapun menu andalannya adalah daging bulgogi Shin Beef Bulgogi. Daging sapi bulgogi yang dimarinasi selama 15 menit oleh bumbu homemade Shin. Setelahnya, disajikan segar untuk dibakar di meja pelanggan.

"Shin sauce berbeda dari restoran lain. Buat shin sauce untuk marinasi dagingnya. Rich flavor, dibilang manis banget engga tapi savory juga. Wajib coba," lanjutnya.

Cara Masak Seru ala Korea, Ternyata Gampang!

Saat tim VIVA mencicipi, daging bulgogi terasa sangat lembut dan mudah dipecah. Soal rasa, wah enaknya kebangetan. Kekayaan bumbu Shin terasa perpaduan gurih manis yang pas dan bikin ketagihan.

Selain menu tersebut, kami juga mencicipi menu main course lain seperti Beef Yukgejang. Sup isi daging sapi dengan bumbu korea tradisional yang pedas dicampur jamur, telur orak arik dan semacam bihun khas Korea. Kuah pedas yang segar dengan keempukan daging sapi menggoyang lidah.

Ada juga fusion pasta dengan menu Korean Beef Ravioli. Terdiri dari dua buah ravioli dengan isian daging cincang dan wortel dengan rasa yang manis gurih. Disiram kuah saus krim yang gurih serta crackers membuat rasanya begitu pas di lidah.

Buat kamu yang mau makan makanan ringan saja, boleh coba Citron Salad. Salad yang terdiri dari jeruk dengan daun hijau serta saus citron yang menyegarkan. Rasanya asam dan segar untuk melengkapi hari kamu. 

Bisa juga cicipi Oriental Clam. Menu ringan ini memberi rasa gurih ringan pada tumis kerang yang dibumbui dengan bawang putih dan saus oister. Oh iya, penampilannya juga cantik lho. Dijamin instagramable.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya