Kursien Karzai, Dari Fashion Merambah Kuliner

Kursien Karzai saat pembukaan Bubuklada.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lada, disebut juga merica atau sahang, yang mempunyai nama Latin Piper nigrum adalah sebuah tanaman yang kaya akan kandungan kimia, seperti minyak lada, minyak lemak, juga pati. Lada bersifat sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Tanaman ini sudah mulai ditemukan dan dikenal sejak puluhan abad yang lalu.

Dua Pemuda Indonesia Buka Restoran 'Saji' di Kopenhagen

Di Indonesia, lada menjadi bumbu rempah untuk beberapa jenis masakan tradisional. Sup, soto, rawon adalah beberapa contoh makanan yang melibatkan lada.

Melalui proses penghancuran hingga halus, lada kemudian menjadi bubuk untuk bisa di gunakan sebagai bumbu rempah.

Restoran Indonesia di London Berjuang Bangkit dari Resesi Virus Corona

"Dari sini bermula nama Bubuklada menjadi pilihan nama untuk resto yang saya konsep menjadi resto keluarga bercitarasa Indonesia," ujar Kursien Karzai, pemilik Bubuklada dalam keterangan tertulisnya.

Kekayaan kuliner Indonesia yang sangat kaya menyebar di seluruh pelosok negeri, menjadi dasar untuk menu di restoran ini. Soto, sup, rawon, nasi krawu, nasi bogana, ayam goreng pasundan, mi godog jawa adalah beberapa menu pilihan yang bisa di nikmati dalam susana santai.

Wih, Hamburg Steak Asli Jepang Kini Hadir di Jakarta

Menu rawon Bubuklada

Ruang yang nyaman, bersih dan homey, dengan iringan musik tradisional menyatukan citarasa dan suasana indonesia menjadi nyata di Bubuklada.

Bubuklada Resto adalah implementasi sederhana dari 'ruang makan keluarga saya'. Mini resto yang menyediakan makanan nusantara dengan cita rasa Indonesia yang kaya akan rempah.

"Basically, menu-menu yang ditawarkan adalah menu kesukaan keluarga saya. Ada nasi krawu, nasi bogana, nasi daun jeruk, mie godok jawa, mie goreng jawa. Berbagai makanan kuah, ada soto, sup, rawon, dengan topping yang bisa dipilih sesuai selera, ada daging sapi, iga, buntut, ayam kampung. Dessert-nya juga dari dessert yang sering kami bikin sehari-hari di rumah," lanjut Kursien.

Menu penutup mulut yang ditawarkan antara lain berbagai macam puding susu, pisang goreng cinamon gula aren, pisang goreng wijen madu, es cendol aren fresh milk, cingcau aren fresh milk, es buah medan, jahe lemon madu, kencur lemon madu, sereh lemon madu, dan masih banyak menu lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya