Kembali Melihat Pentingnya Asupan Gizi dalam Kegiatan Sehari-hari

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak/anak makan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Makanan bergizi sangat penting dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Dirangkum dari berbagai sumber, makanan bergizi dapat meningkatkan kinerja otak. Selain itu mengonsumsi makanan bergizi secara teratur bisa memperbaiki mood atau suasana hati.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Berbagai pilihan makanan bergizi juga hadir di tengah masyarakat. Untuk mendapatkan makanan sehat itu bukan berarti harus mengorbankan rasa. Ada banyak makanan yang diklaim memliki gizi tinggi namun tetap nikmat di lidah.

Salah satu yang menghadirkan adalah restoran Bakmitopia. Mereka mengelola seluruh menu melalui dapur pusat atau central kitchen. Lalu makanan setengah jadi akan dikirimkan ke 40 gerai di Jabodetabek dan 3 gerai di wilayah Jawa Barat.

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

Ilustrasi Mie Aceh

Photo :
  • Bakmitopia

"Dikaitkan dengan kualitas hidangan dan gizi, central kitchen memegang peranan penting dalam menjaga standarisasi kualitas bahan makanan di seluru gerai Bakmitopia. Sebagian bahan dasar menu kami, diproduksi di central kitchen," ujar Adityawarman, Direktur PT Boga Kencana Mandiri saat ditemui baru-baru ini.

Riau Audit Kasus Stunting, Sorot Keberhasilan Kabupaten Kampar Turunkan Stunting

Menurut Aditya, walau secara bisnis penting bagi restoran menyediakan menu yang menggugah selera lewat kelezatan, tetapi kualitas dan higenitas tetap hal fundamental terkait kesehatan yang berhak didapatkan konsumen. Hal itu diwujudkan dengan berbagai menu yang disajikan namun tetap mengandung gizi dari bahan asli yang digunakan.

"Mengkaitkan dengan Peringatan Hari Gizi Nasional, saya ingin cerita tentang pilihan bakmi sehat di Bakmitopia, yaitu bakmi matcha atau greentea, bakmi charcoal atau arang, juga bakmi merah dari warna buah beet," ucap Aditya.

Adityawarman, Direktur PT Boga Kencana Mandiri

Photo :
  • Bakmitopia

Bukan hanya menyajikan makanan bergizi, sejak Agustus lalu mereka sudah meraih seertifikasi halal dari MUI. Sertifikasi itu artinya menjamin bahan dasar yang digunakan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

“Banyak yang menyangka bahwa Sertifikasi Halal hanya sekedar No Pork dan No Lard saja. Sertifikasi Halal MUI merupakan komitmen jangka panjang sebuah brand dalam memberikan hidangan yang harus bisa dipastikan Halalan Toyyiban, atau halal, layak, baik bagi manusia, dari mulai penggunaan bahan, pengolahan, hingga penyajian," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya