Mau Jajal Kuliner Udara Lounge in The Sky? Ini Harga dan Syaratnya

Lounge in The Sky, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati.

VIVA – Sensasi menyantap kuliner di atas ketinggian 50 meter resmi dibuka pada Senin, 28 Maret 2022. Bertempat di sekitaran Semanggi, Jakarta, di Lounge in The Sky, kamu bisa merasakan melayang-layang di udara sambil menikmati beberapa hidangan makanan, dengan durasi 1 jam. 

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Direktur Dits Asia, Plat Ong, menjelaskan, setiap hari Lounge in The Sky dibuka 3 sesi. Sementara untuk Ramadhan, wahana ini tetap membuka dua sesi, yaitu saat buka puasa dan pukul 19.00 WIB. 

"Reservasi kami telah buka untuk umum dimulai 5 April di Bulan Puasa nanti. Belum full, tapi di tanggal awal mulai terisi penuh, mulai pertengahan April mulai penuh," ujarnya saat pembukaan Lounge in The Sky, di kawasan Semanggi, Jakarta, Senin 28 Maret 2022. 

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Plat Ong menjelaskan, reservasi hanya dibuka via website. Selain bisa memilih waktu untuk menjajal wahana, kamu juga diperkenankan untuk memilih makanan yang akan dinikmati di atas. 

Lounge in The Sky, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sumiyati.
Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Mengingat lokasinya yang berada di luar ruangan, bagaimana jika tiba-tiba hujan atau cuaca memburuk? Terlebih, kita berada di ketinggian dan terbuka. 

"Kalo kondisi gerimis masih oke. Tapi kalau terlalu berangin kita akan menurunkan ketinggian platform. Kalau ekstrem cuaca, kita akan menurunkan table dan 25 meter dituruninnya. Pakailah pakaian yang nyaman," saran dia. 

Sedangkan untuk syarat keselamatan, usia 17 baru boleh menjajal wahana ini, dengan tinggi minimal 145 cm dan berat badan maksimal 150 kg. 

"Kalau di bawah 145 cm, takutnya sabuk tak terlalu kencang bisa longgar. Usia 17 tahun karena harus tanda tangan (surat persetujuan)," tuturnya. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Kombes Sambodo

Photo :
  • Dokumentasi: Kombes Sambodo

Plat Ong pun turut mengungkapkan mengapa memilih lokasi di Mangkuluhur City, Semanggi, Jakarta. 

"Mangkuluhur City juga divisikan menjadi lifestyle hub oleh master Mangkuluhur Utomo. Beliau ingin Mangkuluhur City menjadi tempat untuk generasi muda yang aktif, mobilitas tinggi, sehingga bisa kerja dan mencari entertainment di atas," ungkapnya. 

Nah, buat kamu yang ingin mencoba kulineran di Lounge in The Sky, kamu harus membayar sensasi tak biasa ini, dengan kocek yang cukup dalam. 

"Kita menawarkan 3 paket. Ada standar Rp1,6 juta dan bisnis Rp2,2 juta, first class Rp3,3 juta untuk per orang. Course itu standar 4, bisnis 5, first class 5 course dan 1 give away dan 1 night stay di hotel kamar deluxe," papar Plat Ong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya