Tips Pilih Es Krim yang Sehat, Apa Aja yang Harus Diperhatikan?

Ilustrasi es krim.
Sumber :
  • Pixabay/picjumbo_com

VIVA Kuliner – Es krim bisa menjadi suguhan yang lezat. Selain teksturnya yang lembut, rasanya yang manis dan dingin, mampu menghilangkan dahaga dan mengubah mood menjadi lebih baik. Terlebih, di cuaca panas seperti sekarang ini.

5 Jenis Minuman yang Menghambat Penurunan Berat Badan

Kebanyakan es krim merupakan sumber yang kaya akan fosfor dan kalsium sebesar 6 dan 10 persen dari Nilai Harian (DV), per 1/2 cangkir (65 gram) porsi. Kedua mineral tersebut penting untuk menjaga fungsi otot dan kesehatan tulang. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Namun, sama seperti makanan manis lainnya, es krim juga sarat dengan kalori, gula dan lemak. Nutrisi yang terkandung dalam es krim sendiri tergantung dari merek, rasa dan jenisnya. Lalu, bagaimana cara memilih es krim yang sehat? 

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Dilansir Healthline, saat membeli es krim, cobalah untuk memeriksa label nutrisi dan kandungan bahannya dengan hati-hati. Pilih produk yang sebagian besar terbuat dari bahan asli, seperti krim, susu, cokelat, dan biji vanila. 

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Jika memungkinkan, hindari es krim olahan berat dengan memilih es krim yang mengandung sedikit bahan. Jika Anda mempertimbangkan berat badan, carilah es krim yang hanya menambahkan sedikit gula dan kurang dari 200 kalori per sajian. 

Atau sebagai alternatif, cobalah membuat es krim rendah kalori dan padat nutrisi sendiri di rumah. Lalu, bisakah es krim dimasukkan ke dalam menu diet sehat

Menikmati makanan penutup sesekali sebagai bagian dari diet sehat, masih diperbolehkan. Kuncinya adalah moderasi. Untuk menghindari makan berlebihan, pilihlah es krim yang sudah ada porsinya seperti es krim batangan atau dalam wadah kecil. Atau, gunakan mangkuk kecil dibanding yang besar untuk menjaga agar porsinya tetap terkendali. 

Bicara es krim sehat, AICE Histeria juga diklaim memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi. Dalam tiap produk es krim hanya terkandung 70 kalori yang berasal dari 4 gram lemak, 8 gram karbohidrat, serta 1 gram protein.

Bahkan baru-baru ini, AICE Histeria mendapatkan penghargaan berupa “Es Krim Cake Stik Mini Rasa Vanila Dengan Ekstra Lapisan Cokelat Premium Yang Renyah Pertama Di Indonesia” dalam ajang penghargaan Pertama di Indonesia 2023.

Penghargaan ini digagas oleh Infobrand ID dan berkolaborasi dengan konsultan Tras N Co. Penilaian brand terbaik ditentukan berdasarkan tiga kriteria, yakni The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect. Produk es krim AICE Histeria dinyatakan berhasil memenuhi ketiga kriteria tersebut dengan impresif.  

Chief Brand Officer Aice Group, Jason Liu mengatakan, penghargaan ini dinilai sebagai apresiasi masyarakat Indonesia terhadap keberhasilan AICE Group berinovasi di setiap lini produknya. 

“AICE Group sangat berterima kasih kepada para penggemar es krim, pemerhati brand, dan seluruh masyarakat Indonesia atas antusiasme yang diberikan tiada henti kepada setiap produk Aice, " ujar Jason dalam keterangannya, dikutip Rabu 3 Mei 2023. 

"Aice Histeria diciptakan dengan porsi yang pas untuk dikonsumsi sekali makan, namun tidak mengurangi kelezatan rasa vanilanya yang lembut serta kenikmatan topping cokelat yang renyah. Penghargaan ini sangat memotivasi kami untuk terus berinovasi dan makin menjawab minat dan kebutuhan konsumen,” imbuh Jason Liu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya