7 Pengganti Susu Sapi yang Lebih Sehat dan Enak

Ilustrasi susu.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Susu sapi telah menjadi bagian dari menu harian banyak orang di seluruh dunia. Namun, ada banyak alasan seseorang mungkin mencari alternatif untuk susu sapi, seperti alergi, intoleransi laktosa, atau pilihan gaya hidup seperti veganisme. Berikut VIVA rangkung sederet pengganti susu sapi yang bisa menjadi pilihan yang lebih sehat, scroll ke bawah

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

1. Susu Almond

Susu Kacang Almond

Photo :
  • VIVA.co.id
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Terbuat dari almond yang direndam, susu ini rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol. Selain itu, susu almond juga kaya akan vitamin E dan mineral esensial.

2. Susu Kedelai

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Salah satu pengganti susu sapi yang paling populer, susu kedelai merupakan sumber protein yang baik dan kaya akan vitamin serta mineral. Ini juga merupakan alternatif yang baik bagi mereka yang alergi terhadap kacang.

3. Susu Oat (Havermut)

Terbuat dari oat, susu ini kaya akan serat dan memiliki tekstur yang kremi. Susu oat juga baik untuk kesehatan jantung dan dapat membantu menurunkan kolesterol.

4. Susu Kelapa

Ilustrasi susu.

Photo :
  • Freepik/freepik

Dengan aroma dan rasa yang khas, susu kelapa adalah sumber yang baik dari asam laurat yang memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri.

5. Susu Kenari

Seperti susu almond, susu kenari juga rendah kalori dan kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

6. Susu Macadamia

Meskipun kurang populer dibandingkan dengan yang lain, susu macadamia memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang creamy. Ini juga kaya akan vitamin dan mineral.

7.Susu Kacang Merah

Sebagai alternatif lain yang kaya akan protein, susu kacang merah juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan.

Saat memilih pengganti susu sapi, penting untuk memeriksa label dan memastikan produk tidak mengandung tambahan gula atau bahan-bahan lain yang mungkin tidak diinginkan. Selain itu, memilih versi yang diperkaya dengan kalsium dan vitamin D bisa menjadi pilihan yang baik untuk memastikan asupan nutrisi yang seimbang. 

Dengan banyaknya pilihan pengganti susu sapi, kamu dapat menemukan alternatif yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu, sekaligus memperoleh manfaat kesehatan dari masing-masing pilihan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya