Sosok Pemilik Warung Nyak Kopsah yang Sempat Naik Pitam Usai di Review Vlogger A Juju

Pemilik Warung Makan Bang Madun Nyak Kopsah
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Warung Madun Oseng alias Warung Nyak Kopsah belakangan menjadi sorotan publik. Awalnya, warung masakan khas Betawi ini menjadi ramai perbincangan publik setelah food vlogger A Juju yang datang ke warung tersebut.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

A Juju sendiri dikenal dengan review jujurnya terhadap makanan-makanan yang tengah ramai di media sosial. Dirinya sempat mendapat rekomendasi dari pengikutnya untuk mereview Warung Nyak Kopsah.

Saat tiba di lokasi, A Juju memperlihatkan kondisi warung Nyak Kopsah yang kotor dengan sampah berserakan. Tak hanya itu saja, lokasinya yang berada di pinggil sungai juga membuat warung tersebut memiliki aroma tak sedap. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Pas kita masuk, ini beneran deh aromanya kurang wangi. Nah ini dia tempatnya, agak berantakan tapi nggak apa-apa. Kalinya hitam, enggak sedap jadinya kalau makan. Kenyamanan gue sebagai pengunjung kurang," kata dia melansir akun TikToknya.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Ramainya video tersebut membuat Bang Madun pemilik warung tersebut langsung tak tinggal diam. Dia kemudian memberikan klarifikasi dengan nadanya yang dinilai naik pitam.

"Konfirmasi sama yang punya warung (kalau mau review). Izin, biar punya adab,"kata dia dalam video yang ramai di media sosial.

Lantas siapa sosok pemilik dari Nyak Kopsah?

Melansir dari berbagai sumber, warung Oseng-Oseng Bang Madun Nyak Kopsah sendiri merupakan warung milik dari Bang Madun. Bang Madun sendiri merupakan konten kreator yang sering membuat konten dengan nada lucu berlogat Betawi.

Bang Madun pemilik warung ini juga diketahui merupakan keturunan seniman Betawi kenamaan asal Cipondoh, Haji Jengkur. Tak mengherankan jika darah seni mengalir ditubuhnya.

Bang Madun atau Nyak Kopsah

Photo :
  • YouTube

Pria bernama asli Ahmad Yani ini nama Nyak Kopsah sendiri yang digunakan untuk bisnis kulinernya ini diambil dari nama panggunngnya. Nama ini digambarkan sebagai ibu-ibu Betawi yang digambarkan sosok wanita bertudung kepala dengan karakter nyablak. 

"Nama makanannya madun oseng, nama Kopsah nama panggungnya. Nama aslinya Ahmad Yani," kata dia mengutip tayangan YouTube.

Sebelum membangun bisnis warung Nyak Kopsah, Bang Madun ini sempat bekerja sebagai seorang chef dua bulan di salah satu restoran di Ciputat, dia juga pernah bekerja sebagai chef di sebuah hotel juga. 

Bang Madun sendiri telah membangun bisnis Warung Nyak Kopsah sejak tahun 1998. Bisnis ini berawal dari tenda pinggir jalan menggunakan gerobak di tahun 1998 lalu. 

Bisnis ini kemudian berkembang menjadi tempat bisnisnya sendiri di kawasan Cipondoh, Tangerang yang dikenal seperti sekarang. Hingga saat ini sudah 25 tahun usahanya berjalan dan berhasil mempekerjakan sejumlah karyawan untuk membantunya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya