Restoran Siap Saji Asal Indonesia yang Mengglobal, Richeese Factory Halal dan Nikmat

Richeese Factory
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ayam goreng krispi dari salah satu gerai makanan cepat saji, Richeese Factory menjadi salah satu ayam krispi yang populer di masyarakat tanah air. Tekstur luar ayam yang renyah dan bagian dalam daging ayam yang juicy menjadi favorit banyak orang.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Soal rasa dan tekstur, ayam goreng Richeese Factory terbilang berbeda dibandingkan dengan ayam goreng ala barat. Meski sama-sama dibalut tepung renyah, ayam goreng ala Richeese Factory memiliki lapisan kulit tepung dengan rasa bumbu yang lebih pekat. Serta saus pedas hingga lima level dan saus keju yang gurih.

Memiliki menu-menu yang menarik seperti menu ayam krispi keju pedas hingga level 5, dan saus keju khas Richeese, serta minuman pink lava yang menjadi favorit banyak orang. Disamping menyuguhkan menu yang khas, penampilan gerai restoran yang kekinian dan bergaya industrial membuat Richeese Factory menjadi opsi tempat makan yang nyaman untuk keluarga.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Richeese Factory dapat bersaing dengan restoran cepat saji global yang lebih dulu menguasai bisnis restoran cepat saji di Indonesia. Sempat dikira restoran cepat saji yang berasal dari luar negeri, namun ternyata Richeese Factory didirikan oleh pengusaha lokal asal Bandung, Jawa Barat.

Untuk memperkuat kehadiran di pasar mancanegara, Richeese Factory, restoran cepat saji asal Indonesia dengan menu khas ayam krispi keju pedas, telah membuka gerainya yang ke-11 di Malaysia, tepatnya di Kluang, Johor, Malaysia Hal ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Richeese Factory sebagai restoran cepat saji lokal yang tumbuh pesat di pasar global.

Indonesia and Uruguay Explore Cooperation in Halal Products

Sebagai informasi, Richeese Factory telah membuka gerai di beberapa titik di Malaysia, di antaranya One Utama, Berjaya Times Square, Kiara Bay, Seremban Gateaway, Senawang dan KCC City Muar.

Dengan dibukanya gerai ke-11 di Malaysia, Richeese Factory berkomitmen untuk menghadirkan menu andalan Fire Chicken berkualitas tinggi, serta telah memenuhi standar Pengelolaan Keamanan Pangan dan Sistem Jaminan Halal dari Pemerintah Indonesia, kepada masyarakat lokal yang lebih luas.

Richeese Factory, merek Quick Service Restaurant milik PT Richeese Kuliner Indonesia yang merupakan bagian dari Nabati Group telah memulai ekspansi pasar global melalui Malaysia sebagai negara pertama di luar Indonesia pada awal tahun 2023. Hal ini ditandai dengan dibukanya gerai pertama Richeese Factory di OneUtama, Kuala Lumpur. Dalam waktu kurang dari satu tahun, jumlah gerai Richeese Factory telah bertumbuh sangat pesat hingga menyebar ke 11 titik Negeri Jiran tersebut.

Ekspansi Richeese Factory di pasar global tentu tidak lepas dari kesuksesannya di Indonesia. Sejak membuka cabang pertamanya di Paris Van Java Mall Bandung pada tahun 2011, Richeese Factory telah mempelopori bisnis QSR di Nabati Group hingga bersaing dengan merek-merek restoran cepat saji dari seluruh dunia. Menawarkan menu Halal yang inovatif dan lezat, Richeese Factory telah memenangkan berbagai penghargaan, antara lain Youth Choice Awards 2023, Shopee Super Award Top Favorite F&B Merchant, Marketing Award, dan WOW Brand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya