Hindari Menyimpan Makanan Ini dalam Kulkas

Tomat.
Sumber :
  • agricorner.com

VIVAlife - Bahan makanan, buah, serta sayuran yang tidak habis dalam sekali penggunaan biasanya diinapkan di kulkas supaya dapat digunakan lain kali. Ternyata, tidak semua bahan makanan cocok diletakkan dalam kulkas.

Ada beberapa 'penghuni' dapur yang sebaiknya tidak dimasukan dalam lemari pendingin dan cukup disimpan dalam lemari penyimpanan. Hal ini supaya nilai gizi, tekstur, serta rasanya tidak mengalami penurunan. Ketahui makanan yang sebaiknya tak Anda simpan di lemari pendingin.

Tomat
Kulkas bukanlah tempat yang tepat untuk menyimpan buah berwarna merah cerah yang kaya akan likopen ini. Faktanya, tomat tidak tahan berada dalam suhu dingin. Tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung merupakan tempat terbaik untuk menyimpan tomat.

Basil
Sering 'mendampingi' tomat dalam berbagai masakan, basil ternyata memiliki karakteristik yang sama. Menyimpan daun basil di kulkas akan membuat teksturnya cepat keriput. Tempatkan dalam kantong plastik yang bisa dibuka-tutup untuk menjaga kelembabannya.

Kentang
Ingat selalu bahwa kentang cocok dengan temperatur sejuk, bukan temperatur dingin. Menyimpan kentang di kulkas hanya akan mempercepat pengubahan zat gula dalam kentang. Suhu terbaik untuk menyimpan kentang adalah 10 derajat lebih hangat dari suhu kulkas biasa. Simpan kentang dalam kantong kertas supaya bisa lebih bernapas.

Bawang
Penyimpanan bawang di kulkas akan merusak lapisan tipis pada bagian terluar bawang. Selain itu, kurangnya sirkulasi udara pada kulkas akan membuat aroma bawang mencemari makanan lain. Simpan bawang di tempat yang kering, gelap, dan berventilasi bagus. Hindari dari cahaya langsung karena akan membuat rasanya menjadi pahit.

Avokad

Proses pematangan avokad dimulai sejak buah dipetik dari pohonnya. Memasukkannya ke kulkas hanya akan memperlambat proses ini. Namun, jika Anda memiliki avokad matang namun belum tahu akan menggunakannya untuk apa, menyimpannya di kulkas bisa menjadi pilihan tepat.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024