Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Cerdaskan Otak

Ilustrasi Sayuran Hijau atau Bayam
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Siapa tak ingin menjadi secerdas Albert Einstein? Caranya tak hanya dengan belajar dan membaca buku. Ada beberapa nutrisi makanan yang juga bisa meningkatkan fungsi dan kinerja otak.

Mengutip laman Times of India, berikut asupan makanan yang diperlukan otak agar menjadi cerdas.

Minyak ikan

Gamer juga Harus Wangi

Jika ingin meningkatkan memori dan daya ingat, masukkan minyak ikan dalam menu sehari-hari. Para ahli mengatakan, asam lemak omega 3 dalam sarden atau salmon sangat baik untuk kesehatan otak.

Sayuran

Bayam dan brokoli termasuk sayuran yang bisa meningkatkan kinerja otak. Dua sayur itu kaya antioksidan, vitamin C, dan betakaroten yang penting untuk kesehatan. Mereka juga mengandung folat yang bisa mempercepat otak menerima informasi dan mengingatnya.

Telur

Gender Selection, Tren Pejuang Garis Dua untuk Anak Kedua

Telur kaya akan zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang penting untuk otak. Zat besi menciptakan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak. Yodium meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Teh hijau

Tak hanya untuk kecantikan, teh hijau juga mencerdaskan. Teh hijau bisa meningkatkan kewaspadaan mental dan memori. Kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa mengurangi risiko demensia.

Cokelat

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Kaya akan flavonoid, zat kimia yang meningkatkan kinerja otak, cokelat bisa meningkatkan kognitif. Flavonoid juga mengaktifkan pembentukan neuron di otak, yang meningkatkan aliran darah ke otak. (ms)

Anak remaja cenderung canggung untuk dekat dengan orangtua

5 Kesalahan Parenting Anak Remaja yang Sering Dilakukan Orang Tua

Memasuki masa remaja merupakan fase penuh transisi bagi anak maupun orang tua. Di masa ini anak mulai mencari jati diri membangun kemandirian, dan mengeksplorasi hal baru

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024