Es Krim Macaron, Inovasi Baru di Dunia Kuliner

Es krim macaron
Sumber :
  • trendhunter

VIVAlife - Anda pasti kenal baik dengan kue bundar mungil berwarna-warni bernama macaron. Ya, kue asal Prancis ini begitu lezat dengan tekstur renyahnya karena berbasis dari meringue yang terbuat dari tepung kacang almond, putih telur dan gula halus.

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

Di dalamnya pun dapat diberi beragam jenis olesan mulai dari butter cream, selai, jelly rasa buah hingga chocolate ganache. Bagi Anda penggemar macaron pasti masih ingat bahwa beberapa tahun lalu kue kering ini sempat naik daun di berbagai negara termasuk Indonesia.

Menyadari hal itu, seorang chef asal Prancis bernama François Payard telah menciptakan inovasi yang terbilang unik, yakni es krim macaron. Payard meluncurkan kreasinya itu dalam tiga varian rasa antara lain salted caramel, kombinasi kelapa dan mangga serta gabungan pistachio dan raspberry.

Berbeda dengan bentuk macaron yang bulat, Payard memilih membuat macaron dengan bentuk persegi panjang sehingga ketika diberi es krim di bagian tengahnya maka kreasinya itu akan terlihat layaknya roti lapis warna-warni.

Para pengamat dan penggemar kuliner memprediksi inovasi tersebut akan menjadi tren di masa yang akan datang karena dianggap sebagai kreasi hybrid hidangan penutup yang berkelas.

Sayangnya untuk saat ini es krim macaron hanya tersedia di toko roti milik Payard di kota New York, Amerika Serikat. Harga satuannya dibanderol sebesar US$5 atau sekitar Rp58 ribu.

Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan dessert baru yang satu ini akan mulai ditiru oleh para profesional dan pelaku bisnis di bidang kuliner seperti cronut yang belum lama ini menjadi primadona di dunia pastry.

Sumber: Trendhunter

Menikah, Tantri Kotak dan Arda Naff Akan Pakai Adat Jawa
Sajia mi mirip bungkusnya di Mix Diner and Florist

FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya

Rasa bintang lima, harga kaki lima.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2014