FOTO: Menikmati Nuansa Karibia di Langit Jakarta

Karumba, bar bernuansa Karibia di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah

VIVAlife - Saat ini, banyak hotel yang memanfaatkan rooftop-nya sebagai resto atau bar. Tak heran, karena menikmati gemeerlap lampu kota Jakarta kini tengah menjadi tren. Salah satunya Hotel Mercure Simatupang Jakarta, yang menghadirkan sebuah bar dengan keindahan bernafas Meksiko yang penuh warna di lantai 19.

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef

Bar itu bernama Karumba Rooftop Rum Bar. Sesuai namanya, Karumba memang menonjolkan pemandangan indah kota Jakarta bagian selatan, hampir 360 derajat. 

Sesampainya di Hotel Mercure, Anda akan diarahkan menuju lift. Ketika sampai di lantai 19, Anda langsung disambut oleh sebuah kolam renang berukuran minimalis. Beberapa sofa bergaya simpel dan ramping berjejer rapi memenuhi ruangan bar seluas 332 meter persegi ini. 

China Miliki Restoran Resmi Pertama Hello Kitty

Karumba, bar bernuansa Karibia di Jakarta

interior kafe yang berwarna-warni menciptakan suasana eksotis, namun nyaman. | Dok.Foto: VIVAnews/Riska Herliafifah

Restoran Konsep Unik Menawarkan Kue Gratis

Meja bar terletak di pojok kanan dari pintu lift. Ruangan itu dihiasi oleh dinding penuh warna dan sofa-sofa empuk nan nyaman. Membuat siapapun yang berada di sana betah berlama-lama. Alunan musik penuh keceriaan menemani Anda yang ingin bersantai.

Sedangkan dibagian kiri, Anda dapat melihat pemandang kota dan lalu lintas yang cukup sibuk dengan dibatasi dinding kaca.

Interior dari Karumba menghadirkan napas Amerika Latin dengan konsep Karibia yang terinspirasi dari West Indies. Beberapa sudut bagian juga terasa bernuansa vintage, dinamis dan terbuka.

"Kami memilih konsep karibian karena kami menonjolkam minuman rum, yang memang terkenalnya dari sana. Maka kita bawa nafas itu ke sini. Sedangkan nama Karumba, kami dapatkan dari nama salah satu tarian di sana," ujar Arini N. Yulianti, PR & Marketing Manager Hotel Mercure, saat ditemui VIVAlife beberapa waktu lalu.

Karumba, bar bernuansa Karibia di Jakarta

Rum menjadi minuman andalan di Karumba. |Dok.Foto/VIVAnews/Riska Herliafifah.

Ya, bagi Anda pecinta rum, bar satu ini memang menghadirkan cocktail dengan campuran rum yang eksotis. Rum langsung diimpor dari Meksiko.

Dalam segi makanan, Karumba juga mengunsung konsep makanan Meksiko dan Eropa. Seperti nachos, pizza hingga spaghetti. Namun bila ingin memesan makanan khas Indonesia, Karumba dapat menyiapkannya dengan mengadopsi menu makanan dari restoran lain di Hotel Mercure, di lantai yang berbeda. Favoritnya sendiri adalah sup buntut.

"Jam buka Karumba itu dari makan siang, pukul 12. Untuk makan siang biasanya memang lebih ke makanan berat. Jadi kalau ada yang mau pesan makanan Indonesia, ambil menu dari resto di bawah. Sementara dari pukul 5, biasanya pengunjung lebih ke tapas atau sharing food saja," ucap Arini.

Anda bisa mencoba nachos grande seharga Rp69 ribu. Makanan khas Meksiko ini memang sangat cocok menjadi teman saat menikmati pemandangan kota sambil mengobrol dengan sahabat.

Selain nachos, makanan yang bisa disantap bersama orang terdekat adalah chimichangas. Anda bisa berbagi kelezatan ayam yang gurih dan keju yang tercampur dengan rasa tortilla.

Untuk minuman, Anda bisa memesan mocktail bernama mojito dengan porsi big mama seharga Rp155 ribu. Rasanya begitu segar dengan daun mint yang mendominasi rasa.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan cokelat putih dengam krim soda dan stroberi, pesanlah Tropical Twister seharga 45ribu. Menurut Arini, ini adalah salah satu miniman favorit pengunjung.

Sementara untuk hiburan musik, Karumba mempersembahkan jajaran band musik handal dan DJ yang akan membawakan musik dari segala aliran seperti R&B, reggae, soul, latin afro-funk hingga jazz & calypso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya