Tips Jitu Siasati Cemas Berlebihan

Sakit kepala sebelah.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Setiap orang pasti memiliki pernah merasakan gelisah dan cemas, bahkan yang berlebihan sekalipun. Dalam kasus terparah, rasa cemas dan khawatir yang berlebihan dapat mengganggu pikiran dan emosi Anda. 

Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Sebuah ulasan yang dilansir dari Times of India, telah kami siapkan khusus untuk menambah pengetahuan Anda. Apa saja? 

Perhatikan jumlah asupan makanan

Delapan Makanan Sehat yang Dibutuhkan Wanita

Makanan dan minuman yang dikonsumsi, dapat membantu Anda memerangi rasa gelisah yang kadang mengganggu. Kopi, salah satunya. Konsumsi kopi yang berlebihan, dapat menciptakan rasa gelisah dan cemas yang diikuti dengan tangan gemetar dan jantung yang berdegup lebih kencang. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mengawasi konsumsinya setiap hari.

Ubah cara pikir

Jadi Istri Wakil Bupati, Novita: Saya Jadi Jarang Lulur

Terkadang, rasa takut dan cemas yang berlebihan dapat muncul dari pikiran-pikiran negatif yang terpikirkan oleh Anda. Pikiran negatif tersebut nantinya dapat mencemari Anda secara emosional dan dapat menyebabkan rasa cemas semakin parah. Ubahlah cara pikir Anda dan berpikirlah secara terbuka. Lihat setiap masalah yang dihadapi dari berbagai sudut pandang. Dengan begitu, rasa cemas dan khawatir takkan menyerang dan mengganggu pikiran Anda.

Temukan sumber rasa cemas

Mengalihkan perhatian, terkadang tidak membantu mengurangi perasaan gelisah. Jika sudah begini, sebaiknya Anda cari sumber rasa gelisah dan analisis secara detail untuk mencari jalan keluar. Ketika sumber masalah sudah berhasil ditemukan, maka pikiran Anda akan lebih fokus dan rasa cemas serta khawatir akan pergi jauh.

 

Baca juga:

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya