Enam Restoran Vegetarian Terbaik di Kuala Lumpur

Sayur.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake/Files

VIVA.co.id - Di era yang serba modern seperti sekarang ini semakin banyak orang yang peduli dengan kesehatannya. Gaya hidup seseorang dapat ditentukan dari apa yang dia makan.

Sebagian orang juga memilih untuk menjadi seorang vegetarian. Meski masih menjadi minoritas kelompok orang, namun belakangan ini telah banyak restoran yang menyuguhkan makanan yang hanya berbahan dasar sayuran dan buah-buahan organik.

Restoran tradisional China dan India banyak menjadi pilihan para vegetarian untuk menikmati makanan lezat dan bergizi. Namun, di Malaysia terdapat restoran-restoran yang juga menyajikan makanan sehat tersebut, seperti dilansir laman Happytrips.

Su Lai Xiang

Restoran yang terletak di Desa Sri Hartamas, Kuala Lumpur ini, terkenal dengan masakan vegetarian China yang selalu mengundang ribuan pengunjung setiap harinya.

VIDEO: Menu Lezat di Restoran Vegetarian

Seiring melunjaknya permintaan akan makanan vegetarian, restoran ini juga menyediakan jasa ketering untuk makan malam. Makanan yang menjadi primadona restoran ini adalah jamur tiram goreng yang ditaburi dengan butiran cabai, daun kari dengan krim saus Ephemerally yang tidak bisa dilupakan rasanya begitu menyentuh lidah.

Nature's Vegetarian Restaurant


Restoran ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alami dari Lembah Klang, tetapi menu makanan yang disajikan juga berasal dari bahan bahan alami. Makanan tradisional China yang disajikan mungkin hampir sama seperti restauran lain seperti dimsum, a la carte.

Namun, cita rasa yang diberikan dijamin berbeda dengan yang lain. Dengan menyuguhkan nama menu makanan yang unik, membuat banyak pengunjung penasaran untuk mencicipinya. Seperti "jamur kepala monyet" yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung di sini.

Ganga Cafe

Restauran yang terletak di Jalan Kurau ini, menyajikan makanan yang bebas MSG dan berbahan organik yang di dapat dari kebun mereka sendiri. Dengan menu makanan yang bervariatif restoran ini juga dikenal ramah bagi dompet.

Chef Low Organic Kitchen


Restoran ini merupakan pencetus pertama restoran vegetarian di kuala lumpur. Restoran yang menyajikan menu makanan khas Asia ini memiliki cita rasa yang khas yang membuat banyak orang menjadi pelanggan setia. Dengan menggunakan bahan bahan alami tanpa MSG, restoran yang memiliki bahan dasar labu dan jamur shitake, menjadi sangat favorit oleh banyak orang.

Living Food

Restoran ini menjadi restoran pertama yang menyajikan makanan mentah di Kuala Lumpur. Dengan melakukan beberapa seminar tentang manfaat makanan mentah, akhirnya Philip Yin menuai hasil yang maksimal. Kini restorannya menjadi tempat paling dicari di Kuala Lumpur.

Ashley’s

Mewarisi bakat usaha ayahnya (Philip Yin- pemilik restoran Living Food), pemilik restaurant Ashley ini mencoba menghadirkan menu makanan mentah dengan cita rasa yang lebih berkelas dan diolah dengan cara modern, menghasilkan rasa yang fantastis.

Menu makanan yang menjadi kebanggaan restoran ini adalah sup jamur mentah dengan makanan penutup yang menjadi ciri khas restoran ini yaitu apple crumble mentah. Primadona makanan inilah yang membuat orang penasaran dan selalu dicari pengunjung.

Baca juga:

Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April
Menu vegetarian

Jadi Vegetarian Sehari di Hari Bebas Daging Sedunia

Terdapat 11 menu vegetarian yang dibuat menjadi hidangan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2015