Tujuh Cara Lezat Menikmati Buah Kurma

Makanan Untuk Mengatasi Darah Rendah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kurma Ajwa, Penangkal Racun dan Sihir
- Buah kurma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Pohon kurma sendiri diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pada awal 4000 Sebelum Masehi.

Kurma Ampuh Jaga Kecantikan

Bangsa Mesir Kuno biasa membuat minuman menggunakan kurma. Kurma juga lezat disantap langsung. Rasanya yang manis hampir seperti madu memberikan kenikmatan tersendiri.
Keajaiban Dimulai Saat Makan Tiga Kurma Selama 12 Hari


Namun, masih banyak cara lezat lain yang dapat Anda lakukan untuk menikmati buah kurma. ya , Anda dapat menggunakan kurma untuk memasak hidangan apapun mulai dari hidangan savory atau hidangan penutup manis.

Berikut ini adalah kreasi-kreasi hidangan berbahan dasar kurma yang patut Anda coba buat di rumah seperti yang dilansir dari
Huffington Post.


1. Es krim


Kurma dapat Anda tambahkan ke dalam es krim favorit Anda. Buah kurma bisa dipotong-potong untuk dijadikan topping atau dihaluskan terlebih dahulu. Anda juga dapat menggunakan es krim kelapa yang sangat cocok disantap bersama buah kurma.


2. Pastry


Saat membuat
pastry
atau roti, mengapa tidak menggunakan buah kurma sebagai isian? Anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu dan menambahkan beberapa bahan lain seperti madu atau kayu manis untuk sentuhan cita rasa.


3. Kue


Stroberi, apel dan lemon adalah beberapa buah-buahan yang paling banyak digunakan sebagai bahan pembuat kue. Namun, ada bisa mengkreasikan kue buatan rumah dengan buah kurma. Dijamin kue Anda akan sangat istimewa. Apalagi jika ditambah kacang-kacangan.


4. Cokelat


Untuk membuat sajian cokelat rumahan menjadi lebih spesial, tambahkan potongan kurma ke dalam cokelat leleh Anda. Bentuk cokelat dengan cetakan dan simpan di lemari es.


5. Biskuit


Tak hanya kue, biskuit pun akan semakin lezat jika ditambah dengan potongan kurma. Kue kering lain juga bisa Anda buat menggunakan kurma yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti cokelat, vanila dan keju.


6. Selai


Selai kacang, stroberi dan bluberi sudah biasa. Bagaimana dengan selai kurma? Anda bisa membuatnya dengan menghaluskan buah kurma dan menambahkan sedikit gula jika dirasa kurang manis. Nikmati bersama roti, kue atau biskuit.


7. Kari


Pernah menyantap kari Thailand yang menggunakan buah anggur, leci dan nanas? Anda bisa mengganti buah-buahan tadi dengan kurma. Rasanya yang manis mampu menetralkan rasa kari yang cenderung berat.

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya