Empat Kebiasaan Orangtua yang Harus Dihentikan

Ibu dan anak.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pekerjaan terkadang membuat hidup kita menjadi kurang baik. Sebagai contoh, tugas rumah terkadang membuat Anda menjadi kurang memperhatikan keluarga. Hal ini, bisa membuat anak menjadi kurang perhatian.

Meskipun harus dilakukan, kegiatan Anda bisa membuat hubungan menjadi kaku ketika bersama keluarga. Untuk menghilangkannya, berikut kebiasaan kerja orangtua yang harus dihentikan, seperti dilansir Working Mother.

Membuka email

Waktu sebelum tidur, sangat menggoda untuk membuka email kantor yang belum dibaca, tetapi hal ini dapat memengaruhi tidur Anda. Cahaya yang dipancarkan dari ponsel, atau laptop menghalangi produksi hormon yang dapat membuat tidur, atau melatonin. Hal ini dapat menginduksi otak Anda untuk tetap terjaga.

Memasak makanan terpisah

Memasak untuk Anda, suami, dan anak-anak secara terpisah, tampaknya sangat tidak masuk akal. Sebab, hal ini dapat membuat anak memilih makanan ketika makan. Jadi, usahakan untuk memasak satu makanan yang setiap orang akan makan, walaupun Anda tidak selalu makan bersama.

Membersihkan rumah pada waktu yang tidak tepat

Waktu yang Anda miliki tidak banyak ketika bekerja. Anda hanya mempunyai waktu yang singkat di pagi dan di malam hari. Untuk itu, sebaiknya gunakan waktu bersama suami maupun anak-anak untuk bermain, atau sekedar berbicara santai. Jangan menggunakan waktu singkat ini untuk sekedar membersihkan rumah walau hanya sedikit.

Tidak perlu liburan yang besar

Anda mungkin mempunyai kenangan bersama orangtua waktu kecil untuk berlibur ke luar kota, atau luar negeri. Tapi ketika menyangkut anak Anda, hal ini tentu tidak selalu sama. Biasanya anak-anak hanya ingin menghabiskan waktu dengan keluarga. Jadi, tidak perlu kegiatan yang spesial, hanya bercanda bersama cukup membuat mereka akan ingat momen bersama dengan Anda. (asp)

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak



![vivamore="Baca Juga :"]

Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini

Pertunjukan Teater untuk Kembangkan Karakter Anak
[/vivamore]
kids school

Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar

Berkenalan lebih dahulu dengan kawannya

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016