Tergiur Rasa Otentik Es Krim Matcha di Jepang

Es krim matcha.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
- Meski di Jepang, orang-orang banyak telah menikmati teh hijau selama berabad-abad dan makanan penutup es krim dari Barat selama beberapa dekade, es krim dari teh hijau baru saja populer di Jepang selama 10-15 tahun. 

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Dari sekian banyak jenis teh hijau, matcha dianggap yang paling mewah, dengan kaya akan aroma, rasa, dan warna. Masalahnya matcha terkenal sangat pahit, oleh karena itu hanya beberapa restoran saja yang menyajikan.

Kreasi Kuliner Paduan Eropa dan Madiun, Sandwich Pecel
Namun jika Anda ingin merasakan pahitnya matcha, sebuah toko di Shizuoka, Jepang memiliki es krim dengan rasa matcha ini. Secara resmi, Nanaya, dengan satu cabang yang terletak di Fujieda City dan lainnya di kota Shizuoka, menamakan es krimnya 'gelato'. 

Benar atau tidaknya dibuat dengan konsep es krim Italia, pemiliknya hanya berpikir menyebutnya bahwa gelato terdengar lebih menarik, tapi es krim ini benar-benar dikemas dengan matcha

Es krim ini sangat populer karena, pembawa acara talk show Sukkiri mengakui bahwa staf Nanaya sudah mencoba es krim matcha di semua prabrikan di dunia, dan tidak ada yang bisa mengalahkan es krim rasa matcha toko di Shizuoka. 

Dilansir dari laman Rocket News24, masuk ke dalam toko, Anda akan menemukan kotak freezer dengan tujuh level es krim. Ketika urutan naik ke atas, hal itu berlaku juga untuk isi matcha-nya. Warna semakin hijau gelap, rasa matcha juga akan semakin terasa. 

Sebagian besa pilihan es krim Nanaya terdiri dari matcha, ada juga dua rasa lain yang tesedia. Salah satunya adalah Hoji-cha, teh hijau panggang, dan yang lainnya adalah susu. 
   
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya