Diciptakan Alat Makan Unik Untuk Menyantap Ramen

Spork, sebuah alat makan untuk menyantap ramen.
Sumber :
  • Rocket News24

VIVA.co.id - Masyarakat Jepang memang terbiasa menyantap ramen menggunakan sumpit. Mereka juga tidak memerlukan sendok untuk menyantap kuahnya, melainkan menyeruputnya langsung dari mangkuk.

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Namun, bagi mereka penggemar ramen yang tidak terlalu lihai menggunakan sumpit biasanya akan menggunakan sendok garpu untuk menikmati hidangan mi tradisional negeri sakura itu.

Untuk memudahkan, sebuah restoran ramen populer di Jepang bernama Sugakiya menciptakan alat makan unik yang berfungsi sebagai sendok sekaligus garpu. Dilansir dari Rocketnews24, alat makan yang dinamakan spork ini terbuat dari stainless steel dan berbentuk sendok biasanya, namun dengan jeruji di bagian ujungnya seperti garpu.
7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Dengan spork, siapa pun dapat menikmati ramen tanpa repot. Anda bisa menyuap ramen sekaligus menyeruput kuahnya yang gurih tanpa harus bergantian menggunakan sendok dan garpu.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Alat makan satu ini pun mendapat respon positif dari para netizen di Jepang. Kebanyakan dari mereka membeli spork untuk anak-anak yang belum mahir menggunakan garpu.

"Saya membelinya untuk anak saya. Dia menyantap ramen hampir setiap hari saat makan siang," ujar salah seorang netizen.

Netizen lain mengatakan spork adalah inovasi tepat bagi mereka yang ingin menikmati ramen berikut kuahnya dalam satu kunyahan.

"Ini benar-benar berfungsi. Ramen menempel di bagian garpu dan kuah kalsu langsung masuk ke dalam sendok lalu Anda bisa menyantapnya," ujar salah seorang konsumen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya